Headline News

Ledakan Bom Besar Dekat Masjid Syiah di Qotif Arab Saudi

Jum’at, 02 Juni 2017 – 04.16 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Sebuah bom mobil meledak di kota utama yang didominasi Syiah, Qatif, timur Arab Saudi. Ledakan itu terjadi pada hari Kamis, televisi Al-Arabiya milik Arab Saudi melaporkan, tanpa memberikan rincian mengenai korban jiwa. (Baca: Breaking News: Bom Meledak di Masjid Kota Qatif, Arab Saudi)

Sumber yang berafiliasi dengan Muslim Syiah Saudi mengatakan dua orang tewas dalam pemboman yang terjadi di dekat Masjid Sheikh Husein al-Omran Qatif. Mereka mengatakan bahwa sebuah meledak terjadi setelah mobil pelaku terbakar.

“Ledakan itu sangat besar,” kata seorang saksi mata kepada AFP, dan menambahkan bahwa kendaraan lapis baja dan kendaraan polisi lainnya menutup tempat kejadian setelah ledakan tersebut.

Video dan foto yang diposkan di media sosial menunjukkan sebuah kendaraan dilalap api dan asap hitam menjulang di sekitarnya. Ada juga gambar yang menunjukkan setidaknya satu korban hangus tergeletak di samping kendaraan.

Ledakan besar di masjid Qotif Saudi

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Qatif telah menyaksikan demonstrasi anti-rezim sejak tahun 2011, para demonstran menuntut kebebasan berbicara, pembebasan tahanan politik, dan mengakhiri diskriminasi ekonomi dan agama. (Baca: ISIS Serang Masjid Syiah di Saihat Qatif Arab Saudi, Menewaskan 5 Orang)

Pemerintah telah menanggapi demonstrasi tersebut dengan tindakan keras, namun demonstrasi tersebut telah meningkat sejak Januari 2016 ketika Arab Saudi mengeksekusi ulama Sheikh Nimr al-Nimr. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: