Fokus

Lebih dari 850 Teroris ISIS Tewas Sejak Februari 2017 di Mosul

Rabu, 03 Mei 2017 – 17.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Lebih dari 850 militan ISIS tewas dalam bentrokan di kota Mosul, Irak, sejak Februari, kata komando polisi federal Irak pada 2 Mei, situs berita Irak Al Sumaria melaporkan. (Baca: Dihajar Tentara Irak, Para Pemimpin Teroris ISIS Mosul Melarikan Diri ke Saudi)

Letnan Jenderal Shaker Jawdat mengatakan pasukannya membunuh lebih dari 850 anggota ISIS dan menghancurkan lebih dari 500 mobil dan sepeda motor tempur booby milik kelompok tersebut, yang berhasil merebut kembali 274 kilometer persegi wilayah tersebut.

Sebagai bagian dari operasi militer, 265.000 warga sipil dievakuasi dari medan perang, sementara 30.000 lainnya dipulangkan ke daerah asal mereka, menurut Jawdat, tulis Irak News. (Baca: Tolak Perintah ISIS Imam Masjid di Tembak Mati di Mosul)

Pasukan keamanan Irak masih berjuang untuk merebut kembali bagian yang dianggap penting oleh ISIS di barat Mosul atau kota tua. Sementara kota tua Mosul berada di bawah kendali ISIS, pasukan Irak secara de facto tidak dapat mengembangkan kemajuan lebih dalam ke daerah yang diduduki ISIS.

Militan ISIS yang ditempatkan di kota tua Mosul mampu menyerang pasukan keamanan Irak dari berbagai arah untuk mencegah pasukan pemerintah maju ke barat Mosul. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: