Internasional

Lebih dari 40 Teroris ISIS Tewas Dalam Bentrokan di Kirkuk

Senin, 14 Maret 2016

KAIRO, SALAFYNEWS.COM – Seorang Komandan dari pasukan Al-Hashd Al-Syaabi (mobilisasi populer),  Jabbar Maamouri menyebutkan, Minggu (13/03), bahwa rumah sakit Hawija sebelah barat daya dari Kirkuk telah kedatangan 40 mayat dari kelompok teroris ISIS dan puluhan elemen lainnya yang mengalami luka-luka, setelah pasukan Al-Hashd Al-Syaabi berhasil menghadang serangan mereka yang menargetkan dua ladang minyak Alas dan Ajeel pada hari Sabtu.

Mamouri mengatakan kepada kantor berita Al Sumaria News, “terdapat informasi terpercaya yang menyebutkan bahwa rumah sakit Hawija, barat laut dari Kirkuk kemarin telah kedatangan lebih dari 40 mayat sebagian besar mereka yang dikenal sebagai batalion razia di wilayah Niniwe serta puluhan lainnya yang mengalami luka-luka, setelah kekalahan mereka dalam sebuah pertempuran sengit yang menargetkan ladang minyak Alas dan Ajeel di bagian utara dari Salahuddin”.

Mamouri menambahkan bahwa “diantara para teroris yang tewas terdapat sejumlah tokoh kelompok teroris ISIS terkemuka, termasuk enam pemimpin penting di wilayah Niniwe, Kirkuk, seperti Abu Qaqaa Al-Misri dan Abu Osama Ansari serta Talha Al-Iraqi”.

Dilaporkan, Pasukan keamanan dan pasukan pejuang Al-Hasd Al-Syaabi, Sabtu (12/03), berhasil menggagalkan serangan besar oleh kelompok terorisi ISIS yang menargetkan dua ladang minyak Alas dan Ajeel. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: