Headline News

Lebih dari 20 Warga Sipil Tewas Oleh Serangan Udara Koalisi AS

Sabtu, 10 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Hampir dua lusin warga sipil telah kehilangan nyawa mereka ketika koalisi internasional anti-ISIS pimpinan AS melakukan serangan udara di provinsi Raqqah. (Baca: Pasca Pembebasan Mosul, Puluhan Bus dan Mobil Milik ISIS Hijrah ke Raqqah)

Serangan itu melanda wilayah al-Msheirfeh, sebelah utara dari ibukota Raqqah, yang terletak sekitar 160 kilometer sebelah timur Aleppo, pada hari Kamis, dan merenggut nyawa hampir 20 warga sipil, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan pada hari Jumat.

Laporan itu menambahkan bahwa beberapa orang juga menderita luka-luka di blitz. Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena banyak korban yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Kementerian Luar Negeri Rusia kemudian mengutuk serangan udara terhadap sasaran sipil di Raqqah sebagai “tidak dapat diterima.” (Baca: Pasukan Demokratis Suriah Umumkan Operasi Pembebasan Raqqah)

“Laporan-laporan ini menyebabkan keprihatinan yang mendalam. Serangan udara dan serangan rudal yang mengakibatkan kematian dan penderitaan rakyat sipil Suriah tidak bisa diterima dan pantas untuk dikecam. Penderitaan penduduk sipil harus dihentikan,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan pada tanggal 9 November bahwa setidaknya 23 orang, termasuk seorang anak, tewas ketika serangan udara koalisi pimpinan AS menyerang desa al-Heesha, yang terletak sekitar 40 kilometer sebelah utara Raqqah.

Pada tanggal 4 Oktober, setidaknya 20 warga sipil tewas dan 40 lainnya terluka setelah pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS membom desa Thulthana di provinsi Aleppo utara, yang mayoritas dihuni oleh suku Kurdi. (Baca: Gentar Oleh Ancaman Suriah. ISIS Terapkan Strategi Baru di Raqqa)

Koalisi pimpinan AS telah berulang kali menargetkan dan membunuh warga sipil. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: