Eropa

Le Pen Berjanji Akan Dukung Assad Jika Menang Pilpres Perancis

Kamis, 23 Februari 2017 – 10.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PERANCIS – Calon presiden Perancis, Marine Le Pen mengungkapkan bahwa keputusan Perancis memutuskan hubungan diplomatik dengan Suriah adalah sebuah kesaahan besar. (Baca: Rudal Balistik Iran Mampu Mencapai Perancis, Italia, Spanyol, Jerman)

Le Pen yang merupakan ketua Front Nasional mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari selasa (21/02) dengan surat kabar Lebanon L’Orient-Le Jour, mengatakan bahwa “saya adalah warga Perancis dan saya tidak berfikir bahwa presiden Suriah Bashar Assad dan pemerintahannya menimbulkan bahaya bagi negara saya”. (Baca: DICAMPAKKAN! ISIS Akan Balas Dendam Kepada Saudi, Mesir dan Perancis)

Le Pen juga mengatakan “jelas terlihat bahwa Assad adalah satu-satunya orang yang mampu melawan ektrimisme yang mengatasnamakan Islam yang saat ini juga sedang menghantui Perancis. Sekelompok negara termasuk Perancis melemahkan Suriah, dan karena hal inilah Rusia melakukan intervensi militernya disana untuk menguatkan Suriah”. Ia menambahkan, “Jika saya memenangkan pemilihan presiden Perancis dan saya menerima jabatan sebagai presiden, saya akan mendukung presiden Assad dalam perjuangannya melawan ekstrimisme Islam”. (Baca: Perancis Tutup 4 Masjid Salafi yang Sebarkan Ideologi Radikal)

Le pen menegaskan bahwa ucapannya tidak berbicara tentang intervensi militer. Ia mengatakan bahwa “Perancis tidak akan melakukan intervensi militer jika pemerintah Suriah tidak memintanya”. Pemilihan presiden Perancis dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan April mendatang. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: