Headline News

Lawan Trump, Hashtag #FreePalestine, #SaveAlQuds Penuhi Medsos Twitter

Kamis, 07 Desember 2017 – 09.13 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PALESTINA – Pasca Presiden AS Donald Trump secara resmi mengumumkan kota Yerusalem al-Quds yang disengketakan sebagai ibukota Israel, Hashtag #FreePalestine, #SaveAlQuds atau dalam bahasa Arab  #القدس_عاصمه_فلسطين_الابديه menjadi trending topik dunia.

Baca: Presiden Amerika Donald Trump Resmi Umumkan Yerusalem Ibukota Israel

Anda akan melihat bagaimana sejumlah pengguna Twitter memihak orang-orang Palestina dan melawan keputusan Presiden AS Donald Trump yang akan memindahkan misi diplomatik Amerika di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem al-Quds.

Dari daftar nama negara yang telah memperingatkan Trump terhadap keputusan tersebut, pengguna Twitter juga mengirim peta pra-1947 yang menyebut Yerusalem al-Quds sebagai ibu kota Palestina dan peringatan tentang gerakan populer Intifadah lainnya terhadap pendudukan Israel. Mereka ingin membuktikan bahwa Palestina tidak sendiri. Bergabunglah dengan badai Twitter pukul 21:00 waktu Palestina (1900 GMT).

Mona Kandil, koresponden Press TV di Ramallah, mengatakan bahwa warga Palestina bersiap untuk mengadakan demonstrasi selama tiga hari sebagai reaksi atas keputusan Trump.

Baca: Bentrokan Dahsyat Palestina-Israel Pasca Deklarasi Trump Terkait Yerusalem Ibukota Israel

Kantor pemerintah dan sekolah di Palestina akan ditutup pada hari Kamis saat mereka merencanakan untuk mengambil bagian dalam demonstrasi tersebut, katanya menambahkan.

Menurut Kandil, pemuda Palestina diperkirakan akan bergegas menuju pos pemeriksaan Israel dan menghadapi tentara Israel di sana, jika Trump memerintahkan kedutaan tersebut untuk direlokasi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: