Eropa

Lavrov: Hizbullah Bukan Organisasi Teroris

Kamis, 27 April 2017 – 13.58 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir mengatakan akan menerapkan prinsip-prinsip politik pada dua negara terkait krisis Suriah, dan Raja Saudi menerima undangan untuk mengunjungi Moskow. (Baca: Pengakuan Komandan AL Israel, Hizbullah Adalah Ancaman Terbesar Kami)

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan bahwa Moskow tidak menganggap gerakan Hizbullah Lebanon sebagai organisasi teroris seperti yang dituduhkan, dan kehadiran Hizbullah di Suriah sama seperti kehadiran Angkatan Udara Rusia dan pasukan Iran dan mereka semua hadir di Suriah atas permintaan pemerintah Suriah yang sah.

Menteri Luar Negeri Rusia ini juga mengatakan bahwa Iran adalah salah satu negara yang menjamin gencatan senjata di Suriah, sebagaimana kesepakatan di Astana, dan hal ini sangatlah penting.

Lavrov mengatakan bahwa Iran telah menyatakan berpegang dengan resolusi DK PBB No.2254, dalam perundingan Astana dimana Iran, Rusia dan Turki menyatakan sebagai negara penjamin gencatan senjata di Suriah dan hal ini sangatlah penting. (Baca: Kenapa Zionis Israel Tidak Berani Perang dengan Hizbullah? Ini Jawabannya)

Mengenai dugaan serangan kimia di kota “Khan Shaikhoun” di Idlib, Suriah, Lavrov mengatakan bahwa tidak ada rintangan yang harus menghalangi datangnya tim peneliti internasional ke bandara Ash Sha’irat dan kota Khan Sheikhun.

Sementara itu, Menteri Luar Neger Saudi Adel al-Jubeir mengatakan saat konfernesi pers yang juga dihadiri Lavrov bahwa “Moskow dan Riyadh memiliki hubungan yang penting dan Kerajaan Saudi berharap dapat bekerjasama dengan Rusia dan negara-negara lain untuk menemukan solusi politik untuk konflik Yaman”. (Baca: Wasekjen Hizbullah: Perangi Takfiri dan Teroris Tidak Bisa dengan Hanya Mengecam)

Jubeir juga mengatakan bahwa Riyadh mendukung perundingan Astana terkait Suriah, yang memungkinkan tercapainya semua gencatan senjata di Suriah. (SFA)

Sumber: TasnimNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: