Headline News

Laporan: Jeish Al Islam Dipaksa Dukung Kesepakatan Tentara Suriah di Ghouta Timur

Sabtu, 17 Maret 2018 – 06.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, GHOUTA TIMUR – Kelompok militan Jeish al-Islam dipaksa untuk berdamai dengan tentara Suriah di Ghouta Timur, demikian laporan media Arab, Jumat (16/03/2018). Laporan tersebut mengklaim bahwa Tentara Suriah dan Jeish al-Islam menyetujui persyaratan kesepakatan yang akan menyerahkan senjata berat mereka ke pemerintah dan militer Rusia, AMN melaporkan.

Baca: Rusia Desak AS Stop Dukung Teroris di Ghouta Timur

Laporan tersebut selanjutnya mengatakan sesuai kesepakatan, Jeish al-Islam akan membebaskan tahanan di Douma, termasuk tentara dari Angkatan Darat Suriah, menyerahkan semua senjata berat mereka kepada pemerintah, dan memberikan akse penuh kepada pemerintah dan tentara ke Douma untuk memindahkan korban luka ke rumah sakit setempat.

Baca: Tentara Suriah Sukses Hajar Teroris dan Kuasai Wilayah Baru di Ghouta Timur

Menurut kesepakatan tersebut, militan di Douma akan memutuskan apakah mereka akan pergi ke Idlib, Dara’a, atau tinggal di Ghouta Timur untuk menyelesaikan kasus mereka dengan negara dan menerima amnesti.

Bahan pokok makanan dan bantuan akan masuk ke Douma dan sebuah unit polisi setempat akan dibentuk oleh para pemimpin sipil di distrik tersebut, sesuai kesepakatan.

Baca: BreakingNews, Jet Tempur Rusia-Suriah Lakukan Operasi Gabungan di Ghouta Timur

Instansi pemerintah juga akan mulai bekerja di dalam Douma setelah “periode singkat”. Layanan dasar air, listrik dan sistem pembuangan limbah akan diprioritaskan.

Kepemilikan senjata individu akan diatur dalam undang-undang yang dikelola oleh Negara. Laporan tersebut menambahkan bahwa Rusia telah menengahi persyaratan antara kedua belah pihak. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Warga Ghouta Keluar Lewat Koridor Keamanan | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: