Headline News

Laporan Intelijen: Putra Mahkota Saudi Tewas?

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

TEHERAN – Surat kabar yang bermarkas di Teheran, Kayhan, mengatakan pihaknya telah memperoleh salinan laporan oleh aparat intelijen Arab yang mengklaim bahwa Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, yang menghilang secara misterius selama berminggu-minggu, dapat tewas dalam insiden penembakan akhir April.

Baca: #BreakingNews! Yaman Tembakkan 5 Rudal Balistik ke #Riyadh

“Dinas intelijen ini dalam laporan rahasia kepada pejabat tinggi negara itu bersikeras bahwa setidaknya dua peluru telah mengenai bin Salman dalam bentrokan 21 April di Riyadh dan bahkan mungkin dia tewas,” kata Hossein Shariatmadari, editor harian itu. dalam editorial yang diterbitkan pada hari Kamis (17/05).

Laporan serupa oleh Fars News Agency pada hari Rabu yang mengangkat pertanyaan tentang keberadaan pewaris berusia 32 tahun ke tahta Saudi, yang dikenal sangat aktif di panggung politik.

Baca: Inilah Misteri Dibalik Panangkapan Petinggi dan Pangeran Riyadh oleh Mohammed bin Salman

Laporan itu mengatakan bin Salman belum muncul di depan umum sejak 21 April, ketika video-video itu diposting online di media sosial yang mengaku menunjukkan area di sekitar istana kerajaan yang terdengar suara tembakan berat.

Otoritas Saudi tegas membantah pelanggaran keamanan besar, mengatakan pasukan Saudi telah “berurusan dengan” sebuah drone mainan yang tidak sah di dekat istana kerajaan.

Baca: Polisi Saudi Tembak Jatuh Drone Dekat Istana Raja Salman

Tapi rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan tembakan, tank dan kendaraan bersenjata yang berat di sekitar istana, sehingga menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan upaya kudeta atau pembalasan musuh-musuh House of Saud.

Sebagai bukti, Fars News Agency menunjuk pada fakta bahwa bin Salman tidak tampi di media selama kunjungan 28 April dari Menteri Luar Negeri AS yang baru diangkat Mike Pompeo ke Riyadh, sebagai tur luar negerinya yang pertama sebagai diplomat tertinggi AS.

Ini adalah sementara outlet yang dikelola negara digunakan untuk menerbitkan gambar pertemuan di Riyadh antara bin Salman dan mantan sekretaris negara AS Rex Tillerson. (SFA)

Sumber: IfpNews

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Rumor Kematian Anaknya, Raja Salman Absen OKI | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Bukti Kuat Soal 'Kematian' Putra Mahkota Saudi | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Dokter Israel di Riyadh Pantau Pengobatan MBS | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: