Headline News

Langgar Gencatan Senjata, Teroris Tembakkan Roket dari Ghouta Timur ke Damaskus

Minggu, 25 Februari 2018 – 08.09 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Seorang warga sipil terbunuh dan 60 lainnya luka-luka setelah hampir 70 peluru roket yang ditembakkan oleh kelompok teroris menargetkan lingkungan penduduk di Damaskus dan pedesaan sekitarnya, dalam sebuah pelanggaran baru terhadap kesepakatan zona de-eskalasi, kata polisi setempat pada hari Sabtu (24/02).

Baca: Rusia Kecam AS Terkait Perang di Ghouta Timur Suriah

Sumber di Komando Polisi Damaskus mengatakan kepada SANA bahwa kelompok teroris menembakkan sebuah roket ke daerah Salahuddin, lingkungan Roknulddeen di Damaskus, menewaskan seorang warga sipil dan melukai puluhan lainnya, beberapa di antaranya berada dalam situasi kritis, selain menyebabkan kerusakan material yang parah pada fasilitas umum dan properti pribadi.

Tujuh warga sipil lainnya terluka dalam serangan lain di daerah Bab Touma dan Isybran di kota Damaskus, kata sumber tersebut. Unit mortir kelompok teroris yang berada di Ghouta Timur menargetkan daerah al-Sheikh Raslan di lingkungan Bab Touma, melukai seorang warga sipil, sementara satu cangkang lainnya mendarat di daerah Bab al-Salam, yang menyebabkan kerusakan material.

Baca: Teroris Abaikan Gencatan Senjata di Ghouta Timur

Sumber tersebut menambahkan bahwa serangan roket oleh kelompok teroris yang berada di Ghouta Timur menyebabkan kerusakan material besar-besaran pada ICU di Rumah Sakit Bedah di Damaskus, merusak peralatan medis di rumah sakit, mobil-mobil yang diparkir, dan rumah-rumah di sekitarnya.

Sebelumnya, sumber tersebut mengatakan kepada SANA bahwa kelompok teroris yang berada di Ghouta Timur juga menembakkan peluru mortir dan roket ke lingkungan Mezzeh 86, Barzeh, al-Joura, al-Qaboun, yang menyebabkan kerusakan material pada rumah dan properti.

Baca: MEMANAS! Konvoi Besar Tentara Suriah dan Rusia Menuju Ghouta Timur

Polisi mengatakan bahwa sejumlah roket mendarat di daerah pemukiman al-Assad dan sekitarnya, menyebabkan kerusakan material hanya pada properti dan infrastruktur.

Tiga roket mendarat di lingkungan al-Homsi di kota Jaramana, yang menyebabkan kerusakan material, sumber tersebut menambahkan. SANA kemudian mengatakan bahwa unit artileri Angkatan Darat Suriah membalas dan menarget daerah dimana peluru tersebut diluncurkan, hingga menimbulkan kerugian pada militan. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: