Eropa

Lagu Sindiran Kepada Erdogan Sebabkan Dubes Jerman Dipanggil Pemerintah Turki

30 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA  – Pemerintah Turki telah memanggil duta besar Jerman di Ankara terkait masalah sebuah lagu bermuatan ejekan yang disiarkan oleh jaringan Jerman dan dianggap menyinggung Presiden Recep Tayyip Erdogan, menurut laporan dari sumber diplomatik Turki, Selasa (29/03). (Baca: OTORITER.. Erdogan Matikan Kebebasan Pers dan Demokrasi di Turki)

Sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu menyebutkan bahwa “Duta Besar Martin Erdmann telah dipanggil pekan lalu dan kami menyampaikan ketidaksenangan kami kepadanya terkait penyiaran lagu tersebut dan kami meminta untuk dihentikan”, menurut Raialyoum (29/03). (Baca: Erdogan Kobarkan ‘Perang’ Dengan Jurnalis dan Pers)

Lagu yang ditayangkan dalam program “Extra 3” di sebuah saluran lokal pada 17 Maret itu berbicara tentang pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah Turki terkait kebebasan media, sebagaimana pula mengkritik uang dalam jumlah besar yang dihabiskan untuk membangun sebuah istana mewah di dekat ibukota Ankara. (Baca: Rekor Baru Erdogan! Tuntut 2000 Penghujatnya di Pengadilan)

Diantara kata-kata lagu tersebut berbunyi “ia hidup dalam kemewahan, si arogan ini berasal Bosphorus, jika seorang wartawan menulis apa yang tidak menarik bagi Erdogan maka akan dipenjarakan olehnya pada hari kedua”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: