Internasional

Lagi-lagi Rudal Balistik Yaman Hajar Pusat Komando Saudi di Jizan

Sabtu, 16 Desember 2017 – 15.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pada hari Sabtu (16/12) militer Yaman telah mengumumkan bahwa tentaranya telah meluncurkn rudal balistik yang menargetkan pusat komando tentara Saudi di wilayah Jizan di barat daya Arab Saudi.

Baca: Zarif Semprot AS Terkait Laporan Palsu Nikki Haley Sebut Rudal Yaman dari Iran

Media militer Yaman menyebutkan bahwa pasukan unit rudal Yaman pada subuh hari Sabtu (16/12) waktu setempat telah meluncurkan rudal balistik Qaher M-2 yang jangkauannya mencapai 400 kilometer serta dikembangkan secara lokal dari sistem pertahanan udara SAM-2 Rusia yang menargetkan pusat komando dan pengendalian angkatan darat Saudi di Jizan. Sementara itu, Pusat Informasi Militer Pusat menyebutkan bahwa rudal tersebut telah mencapai sasarannya dengan akurasi tinggi yang menyebabkan kerugian personil  dan materiil yang besar. Smber ini menyebutkan bahwa rudal balistik tersebut sebagai balasan atas pembantaian yang dilakukan Angkatan Udara Arab Saudi setiap harinya di berbagai wilayah Yaman.

Sumber tersebut juga menekankan bahwa kekuatan rudal Yaman akan memainkan perannya sedemikian rupa sehingga membuat koalisi Saudi akan menerima pukulan keras dan mengejutkan sebagai target yang telah ditetapkan oleh kekuatan rudal Yaman.

Baca: Pesan Ancamam Houthi: Tak Ada Celah Bagi Abu Dhabi dari Rudal Yaman

Seorang juru bicara tentara Yaman, Brigadir Jenderal Aziz Rashid mengatakan bahwa penargetan pusat komando dan pusat pengendalian AD Saudi di Jizan adalah operasi preventif untuk menggagalkan pergerakan musuh.

Brigjen Aziz Rashid menegaskan bahwa kekuatan rudal Yaman mampu mencapai sasaran yang lebih strategis di kedalaman wilayah Arab Saudi.

Selain itu, sumber militer Yaman mengatakan bahwa Satuan Teknik Yaman juga berhasil menghancurkan 3 kendaraan militer pasukan bayaran Saudi di utara Yakhtul di distrik Mokha di barat Taiz  dan menyebabkan tentara yang berada di dalamnya tewas.

Tidak hanya itu unit lapis baja Yaman juga berhasil menghancurkan sebuah truk milik tentara bayaran Saudi yang penuh dengan senjata di selatan Yakhtul.

Selain itu, juru bicara tentara Yaman, Mohammed Abdel Salam mengatakan bahwa “tuduhan AS yang mengatakan bahwa Iran telah menyuplai rudal balistik untuk kelompok Houthi adalah sebuah kebohongan”. Ia juga menegaskan bahwa perang di Yaman adalah ciptaan AS.

Baca: Rudal Yaman Hancurkan Beberapa Markas dan Pos Tentara Bayaran Saudi

Abdel Salam mengatakan dalam cuitannya di Twitter pada hari Sabtu (16/12) bahwa “perang di Yaman pada dasarnya adalah ciptaan AS, dan Washington tengah kecewa dengan kegagalan para pekerja dan sekutunya”.

Ia menambahkan bahwa Washington berusaha untuk lari dari dampak keputusan Trump yang tengah mendunia terkait Yerusalem sehingga mereka membuat kebohongan lain terkait Yaman yang justru membuat AS terjebak dengan keduanya. (SFA)

Sumber: Arabic SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: