Headline News

Lagi, Kerajaan Arab Saudi Tangkap Ulama dan Pelajar

Otoritas Arab Saudi
Otoritas Keamanan Kerajaan Saudi

RIYADH – Situs “Mu’taqili al-ra’yi” memberitakan bahwa otoritas Saudi meluncurkan kampanye penangkapan baru selama beberapa hari terakhir terhadap sejumlah Syekh dan pelajar, seperti dilansir Arabi21 (21/07).

Menurut pernyataan pihak berwenang Saudi telah menangkap Syekh Ali bin Saeed al-Hajjaj al-Ghamdi, seorang mantan pengkhutbah di Masjid Nabawi.

Baca: Penderitaan Luar Biasa Mufti Saudi di Penjara Bin Salman

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang juga menangkap saudara al-Ghamidi, beserta pengacaranya dan lima lainnya dari kalangan Syekh dan pelajar.

Menurut situs “Mu’taqili al-ra’yi”, beberapa penangkapan tersebut terjadi pada satu waktu yang bersamaan dengan penyergapan oleh Dinas Keamanan Negara terhadap rumah Sheikh al-Ghamidi.

Baca: Lagi, Pemerintah Saudi Tangkap Para Pegiat HAM

Menurut laporan itu, pemerintah Saudi melarang Syeikh al-Ghamidi memakai peralatan oksigennya, meskipun kesehatannya buruk, karena ia berusia lebih dari 70 tahun.

Baca: Teroris Al Qaeda Ancam ‘Proyek Penuh Dosa’ Putra Mahkota Saudi

Pihak berwenang Saudi beberapa hari yang lalu menangkap Sheikh Safar al-Hawali dan saudara laki-lakinya beserta anak-anaknya, dengan latar belakang sebuah buku baru yang dinisbatkan kepada Sheikh Hawali yang mengkritik kebijakan pemerintah Saudi dan memberi nasihat berkenaan kebijakan tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: