Nasional

Kyai Alawi Al-Bantani: HTI Layak Dibubarkan Karena Langgar Hak Asasi Bangsa

Selasa, 24 Oktober 2017 – 20.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAWA BARAT – Tokoh dan ulama NU Jawa Barat KH Alawi Al-Bantani dalam akun facebooknya menulis bagaimana bahayanya HTI darinya kelompok ektrimis berkembnag, berikut tulisannya:

Baca: 5 Step Kelompok Radikal dan HTI Hancurkan Sebuah Negara

INI BUKAN TENTANG PELARANGAN ORMAS ISLAM

Betul, negara kita memperbolehkan warga negara untuk membuat ormas dan itu adalah hak asasi yang harus dihormati.

Akan tetapi ketika sebuah ormas bergerak melenceng dan tidak seirama dalam ideologi bangsa, maka itu merusak “hak asasi bangsa” yang telah menetapkan ideologi Pancasila sebagai akhir dan final dari sebuah ijtihad.

Bila dikatakan, “Demokrasi harus melindungi berbagai ras, agama dan keyakinan”, ini adalah slogan manis yang dipaksakan agar masyarakat awam mengimaninya.

Padahal, keputusan seorang Presiden adalah sebuah ijtihad yang harus ditaati, walaupun ijtihad beliau berbeda dgn ijtihad sebagian anggota dewan terhormat.

Baca: HTI PEMBERONTAK?

Ijtihad yang satu tidak bisa dibenturkan dengan ijtihad lawan politiknya. Kedudukan ijtihad seorang Presiden berada di atas ijtihad sebagian anggota dewan. Belajarlah menghargai dan menghormati ijtihad Presiden. Karena seorang Presiden tidak dituntut untuk menjadi seorang pemimpin yang sempurna. Bila kita mencari seorang Presiden yang sempurna “mungkin” sampai kiamat pun tidak pernah ada.

Baca: Inilah Slogan Pembodohan HTI-Kelompok Khilafah yang Ingin Hancurkan NKRI

Wajar dan logis, bila HTI dibubarkan karena ia merupakan kantung suara terbesar bagi paham ekstrim di negeri ini. Sebuah gerakan yang di bangun ormas itu berbahaya atau tidaknya gampang dilihat. Dari tulisan dan gerakan yang dibuatnya. Tulisan dan gerakan yang terjadi merupakan luapan emosi atau cita-cita seseorang atau sebuah gerakan. Lihat saja tulisan-tulisannya, teriakan- teriakannya, hujatan- hujatannya, maka kita akan tahu berlindung di bawah ketiak siapa mereka ini. NU Forever & NKRI Harga Mati. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Alawi Nurul Alam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: