Internasional

Kurdi Peringatkan Turki Untuk Tidak Serang Kota Ayn al-Arab

Senin, 29 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, KOBANI – Warga Kurdi menggelar unjuk rasa di kota Ayn al-Arab untuk memperingatkan Turki terhadap serangan militer potensial ke kota.

Protes berlangsung seperti yang dilaporkan bahwa pasukan Turki sedang mempersiapkan diri untuk memasuki kota Ayn al-Arab seperti yang diedarkan oleh Unit Perlindungan Rakyat (YPG), sebuah kelompok bersenjata Kurdi, ke penduduk pada hari Sabtu. (Baca: Empat Roket Hantam Bandara Turki)

“Kami tidak akan membiarkan mereka masuk, kita akan tinggal di sini jika diperlukan untuk beberapa hari dan bulan dan … mempertahankan tanah ini,” kata seorang warga Ayn al-Arab.

YPG, yang merupakan bagian Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung koalisi AS dalam melawan ISIS, mengklaim bahwa artileri ditembakkan ke desa tetangga Ayn al-Arab pada Jumat malam, dan posisi YPG juga telah ditembaki oleh pasukan Turki. (Baca: Kemenangan Partai Pro-Kurdi Menjadi “Pukulan” Berat Bagi Erdogan)

Pasukan Turki menyangkal bahwa kendaraan militer mereka telah memasuki Ayn al-Arab. Mereka mengatakan pasukan mereka melindungi kendaraan konstruksi karena mereka sedang menggali pondasi untuk dinding perbatasan yang berdekatan dengan kota.

Pada tanggal 27 Agustus, Turki mengerahkan ratusan pasukan dan puluhan tank melintasi perbatasan ke kota Jarablus, yang kurang dari 40 kilometer (24,8 mil) dari Ayn al-Arab, di provinsi Aleppo. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: