Fokus

Kurdi Beberkan Rencana AS Kirim Militer Arab ke Suriah

Suriah

SURIAH – Koalisi Arab, yang dipimpin oleh Arab Saudi, telah setuju dengan beberapa negara Arab lainnya untuk mengirim personil militer ke utara dan timur Suriah, kata sebuah sumber di pasukan demokratik Suriah (SDF).

Baca: Wajah Busuk Amerika di Suriah, AS Latih Militan Baru untuk Perangi Assad dan Rusia

Sumber itu dikutip oleh Sputnik sebagai laporan bahwa negara-negara seperti Mesir dan Yordania menentang langkah seperti itu.

Sebelumnya, Mazlum Abdi, komandan SDF, melakukan wawancara di media Arab di mana ia menekankan kesediaan untuk bekerjasama jika pasukan Arab di bawah bendera koalisi internasional dikerahkan ke Suriah.

Baca: Konvoi Militer AS dan Prancis Tiba di Timur Laut Suriah

Pada gilirannya, salah satu pemimpin Partai Uni Demokratik Kurdi, Ewwas Eli, dalam sebuah wawancara dengan Sputnik mengatakan, “Berdasarkan informasi yang kami terima, yang belum dikonfirmasi secara resmi, AS bermaksud untuk menyebar sejumlah militer Arab ke utara Suriah sebagai bagian dari pengembangan strategi kebijakan luar negerinya lebih lanjut di kawasan ini, seperti dikutip FNA (04/05).

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa “Tujuan dari AS adalah untuk mencegah peningkatan tekanan pada dirinya sendiri di wilayah itu dari Turki, dan untuk menekan Suriah dengan menarik negara-negara Arab ke sisinya.”

Baca: Damaskus: Kehadiran Militer AS dan Tentara Asing di Suriah Adalah Agresi

Eli menekankan bahwa partainya belum membuat pernyataan resmi mengenai penempatan pasukan militer Arab di bagian utara negara itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: