Headline News

Kurang Ajar, Jet Tempur AS Kembali Serang Tentara Suriah di Deir Ezzor

Perang Suriah

SURIAH – Jet tempur koalisi pimpinan AS kembali menyerang posisi Angkatan Darat Suriah di timur Deir Ezzor setelah kemajuan tentara pemerintah dalam melawan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung Washington di provinsi itu, situs web yang berafiliasi dengan militan melaporkan pada hari Selasa.

Baca: Wajah Busuk Amerika di Suriah, AS Latih Militan Baru untuk Perangi Assad dan Rusia

Situs berita Qasyoun melaporkan bahwa jet tempur AS mengebom posisi militer antara kota al-Qouriyeh dan Mahkan dekat tepi Sungai Efrat di timur Deir Ezzor.

Serangan udara koalisi datang setelah tentara memenangkan kendali beberapa desa, termasuk al-Ji’eh dan Janineh di barat Deir Ezzor.

Baca: Tampak Konvoi Militer AS Menuju Aleppo Utara

Sumber-sumber lapangan mengatakan pada hari Minggu bahwa tentara Suriah telah mengusir pasukan SDF keluar dari Al-Jieh Water Pump serta desa-desa di Shaqareh dan al-Alian barat kota Deir Ezzor serta di pantai timur Efrat, seperti dilansir FNA (01/05).

Kemajuan tentara Suriah di wilayah itu terjadi beberapa hari setelah pembangunan jembatan oleh pasukan Rusia antara dua tepi pantai sungai Eufrat untuk lintasan peralatan militer dan mengantarkan mereka ke posisi tentara di timur Eufrat, sumber-sumber menambahkan.

Baca: Jet Rusia Paksa Pesawat Mata-mata AS Batalkan Misinya di Laut Hitam

Pasukan Suriah mendapatkan kembali kendali atas dua desa al-Ji’eh dan al-Janineh di barat Deir Ezzor setelah bentrokan berat dengan pasukan SDF.

Sementara itu, pasukan SDF mulai mengirim peralatan militer dari kota al-Kasreh ke Barat Deir Ezzor setelah kemenangan tentara Suriah di dua wilayah tersebut. Sementara ini, tentara Suriah maupun pasukan Kurdi tidak mengkonfirmasikan atau menolak berita yang berkembang. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara Suriah Kepung ISIS di Kamp Yarmouk | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: