Nasional

Kualat Ketum PBNU, Alumni 212 dan Kader PAN Bupati Lamsel Ditangkap KPK

Bupati Lamsel dicokok KPK
Foto Bupati Lamsel, Ketum PBNU

JAKARTA – Masih jelas dalam ingatan. Ketika Bupati Lampung Selatan alumni 212 Zainuddin Hasan yang merupakan adik kandung dari Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam pidatonya pada acara peringatan Hari Santri di Lapangan Citra Karya Kalianda Lampung Selatan pada hari Minggu 22 Oktober 2017 silam telah membuat pernyataan yang melukai hati para Nahdliyyin Se-Indonesia.

Baca: Zainudin Hasan Hina Ketum PBNU, Inilah 9 Petisi Resolusi Jihad PCNU Lamsel

Pertama, Zainuddin telah menuduh KH Said Aqil Siradj sebagai pemecah belah umat. Kedua, Zainudin telah menistakan atau menghina para muassis NU. Ketiga, Zainudin berusaha untuk menghasut PCNU Lampung Selatan agar melakukan demo ke Jakarta untuk menurunkan KH Said Aqil Siradj dari posisi beliau sebagai Ketum PBNU bahkan Zainudin menyatakan sanggup serta bersedia mendanai aksi demo tersebut.

Tidak harus menunggu lama. Akhirnya perbuatannya yang menghina NU Itu berbuah menjadi malapetaka.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Zainuddin Hasan dan sejumlah orang lainnya dalam operasi Tangkap Tangan (OTT) pada hari Kamis malam 26 Juli 2018 karena diduga terlibat transaksi suap terkait proyek Infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan.

Baca: Eko Kuntadhi: Politisi ‘Penjual Agama’ dan Alumni 212 Ditangkap KPK

Meskipun secara eksplisit Zainuddin telah meminta maaf atas isi pidatonya itu. Namun semua kalimatnya itu telah terlanjur dilesatkan dari mulutnya dan telah menyakiti hati para Nahdliyyin se-Nusantara. Sekarang Zainuddin Pun menerima akibatnya.

Baca: OTT, KPK Tangkap Kader PAN dan Anggota Banggar DPRD Jambi Serta Sita Uang 1 Milyar

Semoga kasus Zainuddin ini menjadi pembelajaran bagi mereka yang sudah sering menghina mencaci bahkan memfitnah NU selama Ini. Bahwa siapapun yang memaki dan ingin menghancurkan NU akan mengalami kehancuran dengan Sendirinya. (SFA)

Sumber Akun Facebook M Yusmadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: