Headline News

KTT Dahran, Perdamaian dengan Israel dan Konfrontasi dengan Iran

Konflik Timur Tengah

Senin, 16 April 2018 – 05.07 Wib,

RIYADH – Berdasarkan pada pernyataan Putra Mahkota Mohammed bin Salman baru-baru ini yang mengakui hak Israel untuk hidup dengan damai di wilayahnya, surat kabar Arab Saudi “Al-Riyadh” menyerukan kepada orang-orang Arab akan pentingnya melakukan normalisasi hubungan dengan Israel dengan alasan bahwa orang Arab tidak memiliki pilihan lain selain berdamai dengan Israel.

Baca: Saudi Gunakan Liga Arab Untuk Serang Iran

Surat kabar itu mengatakan dalam sebuah artikel yang ditulis oleh wakil editor Ahmed Al-Jumaiah dengan judul “KTT Dhahran, perdamaian dengan Israel dan konfrontasi dengan Iran”. Di mana artikel ini menyebutkan bahwa orang-orang Arab harus menyadari bahwa Iran lebih berbahaya bagi mereka daripada Israel, khususnya ideologi yang dibawa di jalur ekspansi, dominasi dan pengaruh. Surat kabar ini juga menyerukan kepada pemimpin Arab yang berkumpul di KTT Dhahran untuk menyetujui normalisasi dengan Israel.

Artikel ini juga menegaskan bahwa “saat ini tidak ada pilihan lagi bagi orang-orang Arab selain melakukan rekonsiliasi dengan Isrel, menandatangani perjanjian perdamaian yang komprehensif dan mengerahkan tenaga untuk menghadapi proyek Iran di wilayah kawasan dan mengakhiri intervensi dalam urusan bangsa-bangsa Arab, dan ini adalah pilihan yang tidak butuh pertimbangan, penangguhan atau tawar-menawar dan kompromi terkait masalah Palestina karena Iran adalah ancaman langsung bagi semua pihak”.

Baca: ‘Rayuan Jahat’ Raja Bahrain Kepada Zionis Israel

Selain itu, artikel ini  mengatakan bahwa “KTT Dhahran akan menjadi awal dari deklarasi sikap bangsa Arab terhadap Iran, dan perbedaan politik bagi mereka yang bergantung ataupun yang secara independen dalam mengambil keputusannya agar menjadi koreksi dari bangsa Arab dalam sebuah jalan yang baru untuk konfrontasi yang komprehensif, bukan dari negara yang menghadapi dan menanggung konsekuensi dari proyek Iran dan kekuatan-kekuatan yang mendukungnya dan pihak lainnya yang mengulurkan tangan ke Iran”.

Artikel ini kemudian menyimpulkan dengan mengatakan bahwa “KTT Dhahran akan mengeluarkan keputusan bersejarah. Perdamaian dengan Israel dan berdiri menghadapi proyek Iran, karena hasilnya adalah mereka yang menolak perdamaian dengan Israel sama saja dengan melayani kepentingan Iran, dan mereka akan menanggung akibat dari keputusannya tersebut”.

Baca: Putra Mahkota Saudi Ungkap Fakta Riyadh Butuh Israel

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Kerajaan Saudi sejak lama, terutama pada masa pemerintahan Pangeran Mohammed bin Salman telah mencoba untuk mengatur kompas terkait masalah Palestina demi melakukan normalisasi dengan Zionis Israel melalui perlakuan intimidasi terhadap Iran dan menjadikannya sebagai musuh utama bagi negara-negara Arab dan Islam. (SFA)

Sumber: Al Alam

1 Comment

1 Comment

  1. Jefry

    April 17, 2018 at 2:07 pm

    BANGSA MU’MIN IRAN
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    Hadis Nabi Saw. Menafsirkan Ayat Al Qur’an. ;

    Para ulama dan ahli tafsir meriwayatkan hadis dari Abu
    Hurairah, ia berkata,

    “Ketika turun ayat: “Dan jika kamu (bangsa arab) berpaling dari risalah ini, niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak memiliki watak & karakter seperti kamu (ini).”

    Salman Al-farisi ada di samping Rasulullah saw., lalu para sahabat berkata,
    ‘Wahai Rasulullah ! Siapakah mereka,yang jika kami berpaling Allah akan menggantikan kita dengan suatu kaum itu? , Maka beliau menepuk pundak Salman seraya bersabda,

    ”Dari orang ini dan kaumnya”.

    Dan Rosul SAAW bersumpah ;

    “Demi Dzat yang jiwaku di Tangan-Nya, andai keimanan itu bergantung di bintang Tsuraya ( bintang tertinggi ), pastilah akan digapai oleh manusia-manusia hebat dari bangsa Persia.”

    Riwayat ini banyak dlm jalur hadis shahih.

    Riwayat-riwayat tentangnya dapat Anda saksikan langsung dalam”

    Tafsir ath Thabari,26/42.

    Tafsir al Qurthubi, 16/258.

    Tafsir Fathu al Qadîr, 5/43.

    Ad Durr al Mantsûr, 6/55-56.

    Tafsir Ma’âlim at Tanzîl; Imam al Bangawi, 6186.

    Tafsir Lubâb at Ta’wîl; Imam al Khâzin, 6/186.

    Dari firman Allah dan sabda Nabi SAW di atas dapat dimengerti bahwa, bangsa Persia adalah bangsa yang gigih dalam mencari kebenaran.Sehingga,andai keimanan itu bergantungan di bintang Tsuraya yang sangat tinggi, niscaya mereka akan terbang untuk mencapainya.Tidak seperti bangsa yang Nabi diutus di tengah-tengah mereka dan dari bangsa mereka,tetapi mereka berpaling darinya dan menelantarkan pembela’an terhadapnya !

    Sekali lagi Allah dan rasul-Nya membanggakan dan mengandalkan bangsa Iran untuk membela agama-Nya. khususnya di akhir zaman,di saat bangsa Arab telah berpaling dan menjual kesetiaannya kepada Allah dan rasul-Nya!

    Jadi, akan sia-sialah setiap upaya dan usaha dari siapapun untuk mengancurkan bangsa Iran,sebab mereka adalah bangsa “Kebanggaan dan Andalan Allah” untuk membela agama-Nya…

    mereka adalah prajurit Imam Mahdi yang dijanjikan Nabi saw, yg akan memenuhi bumi dengan keadilan, setelah sebelumnya dikotori oleh kezaliman kaum zalim… .

    Hanya ada satu pilihan di hadapan umat manusia dan khususnya bangsa Arab, bergabung bersama “Bangsa Kebanggaan dan Andalan Allah”, atau bergabung dengan Dajjal dan antek-anteknya yang terkutuk !

    SODAQOLLOH WA ROSULLIH. Sa’at ini benar2 terjadi faktanya.

    Berpihak kpd siapakah bangsa IRAN….?,
    Tentunya kpd bangsa2 yg terdholimi.

    Bersama/barpihak kpd siapakah kebanyakan negara2 ARAB….?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: