Headline News

Kronologi Operasi “Dungu” AS di Baida Yaman

Selasa, 07 Februari 2017 – 09.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pemimpin Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAF) Qasim al-Rimi mengungkap operasi AS di provinsi Baida, Yaman, pada pekan lalu, yang menyebabkan kematian sejumlah pemimpin dan anggota keluarga mereka. (Baca: MEMALUKAN! Laporan Bohong Pasukan Khusus AL Amerika di Yaman)

Dalam sebuah rekaman audio yang dipublikasikan situs organisasi tersebut, yang berjudul “Ini adalah apa yang dijanjikan Allah dan Rasul-Nya,” Raimi mengatakan bahwa Trump, orang terdungu di Gedung Putih sedang  menerima “tamparan keras di wajah” atas operasi pertamanya di Yaman, dia mengalami kerugian seperti orang-orang Amerika sebelumnya di Afghanistan, Somalia dan Yaman.

Rimi juga menyatakan bahwa operasi Amerika dimulai pada pertengahan malam yang didukung oleh pesawat tempur dan berlangsung selama berjam-jam, puluhan tentara Amerika terbunuh dan luka-luka dalam bentrokan itu.

Serangan tersebut juga mengakibatkan jatuhnya dua pesawat perang, dan ketika Amerika menarik diri, mereka terlihat menarik mayat tentara-tentaranya dan menghancurkan pesawat mereka yang tumbang agar tidak meninggalkan jejak, ujar Rimi. Sebelumnya militer AS mengumumkan kematian tentaranya bernama William Ryan dan tiga lainnya yang terluka dalam proses pendaratan. (Baca: Donald Trump: Amerikalah yang Hancurkan Timur Tengah)

Rimi menjelaskan bahwa operasi itu telah menewaskan 14 orang laki-laki dan 11 anak-anak serta wanita. Ia juga menyangkal tewasnya salah seorang pemimpin Al-Qaeda Abdul Elah Zahabi dan memastikan kematian dua saudaranya, Abdul Rauf dan Sultan Zahabi, ditambah dengan Abu Bakr al-Baghdadi, dan putranya, “Jenin” yang terluka dan kemudian meninggal, Abu Barzan Agayvi dan ayahnya, Abdullah Ahmad Alzubh, Abu Agayvi Nuh dan pamannya, Hamza dan Sudan, Mekdad AlTemta, Hanin San’aani, Abu Abdullah San’aani, Sayf Aljufi, Abu Laith al-Sanani, dan sebagian besar mereka adalah pemimpin al-Qaeda. (Baca: Koalisi Busuk Bentukan Zionis-Saudi Untuk Hancurkan Islam dan Timur Tengah)

Sedangkan korban dari kalangan wanita adalah  Arwa Baghdadi, istri dari Abu al-Walid Hadrami, keluarga Mabkhoot Ameri, anggota organisasi yang terbunuh Ahmed Ibn Abdul Ilah Zahabi, keponakan dari Sheikh Abdul Ilah Zahabi, putri Anwar al-Awlaki dan Fahd Agayvi, dan 3 putra Abu Abdullah Al-Hadrami, serta Osama al-Sharif. (SFA)

Sumber: Mayadeen.net

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kronologi Operasi “Dungu” AS di Baida Yaman | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: