Headline News

Kronologi Kematian Tragis Mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh

Selasa, 05 Desember 2017 – 06.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebuah sumber lokal mengatakan kepada RT mengenai kronologi kematian mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh pada hari Senin (04/12). Sumber tersebut mengatakan bahwa sekelompok orang dari komite populer Yaman yang berada di bawah komando Ansarullah Houthi mencegat 3 kendaraan lapis baja yang salah satunya ditumpangi oleh Ali Abdullah Saleh di daerah Khawlan, dalam perjalanan dari Sana’a menuju Ma’rib.

Baca: Ancaman Houthi Terbukti, Rudal Cruise Yaman Hajar Reaktor Nuklir Emirat

Sumber tersebut tidak mengungkapkan mengenai nasib pimpinan militer yang bersama Ali Abdullah Saleh, namun ia membenarkan adanya luka yang dialami oleh Arif al-Zuqi, Sekretaris Jenderal Partai Kongres Rakyat dan penahanannya.

This slideshow requires JavaScript.

Gambar-gambar yang diperoleh oleh saluran RT menunjukkan bahwa Ali Abdullah Saleh terkena peluru yang bersarang di kepalanya. Sementara itu, sumber tersebut mengkonfirmasi bahwa Ali Abdullah Saleh ditembak oleh sniper jitu Houthi.

Berikut ini adalah video dan beberapa foto yang menunjukkan Ali Abdullah Saleh sesaat setelah kematiannya yang tersebar di media.

Baca:Koalisi Saudi Bombardir Houthi untuk Dukung Milis Pro Saleh

Selain itu, sejumlah media juga melaporkan bahwa Khaled Ali Abdullah Saleh, yang merupakan putra mantan presiden Yaman ini telah ditangkap setelah mengalami luka-luka.

Sebelumnya krisis bersenjata terjadi antara kelompok Houthi dan kelompok pendukung Ali Abdullah Saleh. Houthi menuduh Ali Abdullah Saleh dan para pendukungnya mengkhianati gerakan Ansarullah Houthi dan menolak bernegosiasi dengan Houthi untuk menenangkan situasi di Sana’a.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Yaman telah mengkonfirmasi bahwa pasukannya telah membunuh mantan presiden Yaman Ali Abdullah Saleh dan sejumlah besar pendukungnya dan mengakhiri krisis bersenjata di Sana’a. Dan beberapa saat setelahnya, partai Kongres Rakyat yang dipimpin Saleh, mengkonfirmasi kematian mantan presiden Yaman ini. (SFA)

Sumber: Arabic rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: