Fokus

Kronologi dan Video Pembacokan di Gereja Santa Lidwina Sleman Yogyakarta

Minggu, 11 Februari 2018 – 14.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SLEMAN – Inilah kronologi dan video pembacokan di Gereja Santa Lidwina, Sleman Yigyakarta.

Baca: Buya Syafii Maarif Sesalkan Pembacokan di Gereja Santa Lidwina Sleman Yogyakarta

Seorang pria mengamuk di Gereja St Lidwina, Sleman saat berlangsungnya Misa pada Minggu (11/02/2018) pagi. Peristiwa itu membuat lima orang terluka, di antaranya Romo Prier SJ atau Pastor Karl-Edmund Prier SJ yang memimpin misa.

“Pelaku datang sudah dengan menghunuskan pedang. Saya yang terkena pertama kali,” ujar Permadi, Minggu, seperti dilansir dari Kompas. Setelah melukai Permadi, pelaku yang masuk gereja dari pintu selatan kemudian terus merangsek ke dalam gereja.

Baca: Penyerang Gereja Santa Lidwina Sleman Suka Berpindah-pindah Tempat Tinggalnya

Sekitar 10 orang umat kemudian terluka dengan mayoritas luka berada di kepala. Umat sebenarnya berupaya menangkap pelaku.

Namun, karena pelaku terus mengayunkan pedang, kejadian sulit dicegah, bahkan pelaku bisa mencapai altar untuk kemudian melukai Pastor Prier yang sedang memimpin misa.

Melansir dari Tribun Jogja, AKBP Muhammad Lukmanul Hakim, Kapolres Sleman saat diwawancarai di lokasi kejadian membenarkan peristiwa tersebut.

Baca: WASPADA! Gerakan Kudeta Kelompok Radikal di NKRI

“Iya betul ada kejadiannya, pelakunya satu orang,” kata AKBP Muhammad Lukmanul Hakim. Kemudian, pelaku berhasil dilumpuhkan dengan dua timah panas oleh aparat kepolisian. Saat ini pelaku dan korban sudah di bawa ke rumah sakit. (SFA/Kompas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: