Eropa

Kremlin-London Memanas, Inggris Akan Serang Rusia dengan Serangan Cyber

Kamis, 15 Maret 2018 – 09.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Ketegangan terus meningkat antara Inggris dan Kremlin. Kedutaan Besar Rusia di Inggris telah memperingatkan pemerintahan May untuk memilih langkah berikutnya dengan hati-hati, karena desas-desus mengatakan bahwa Inggris merencanakan serangan cyber ke Rusia.

Baca: Putin: Serangan Cyber “Ransomware” Global Berasal dari Intelijen Amerika

Klaim tersebut muncul saat tenggat waktu tengah malam Theresa May semakin dekat. Pada hari Senin sore, Theresa May pergi ke House of Commons untuk membahas masalah ini di hadapan semua orang – keracunan mantan agen ganda Rusia Sergei Skripal, 66, dan anak perempuannya yang berusia tiga puluh tiga tahun, Yulia.

May memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menjelaskan mengapa agen saraf yang dikembangkan Rusia digunakan untuk menyerang warga Inggris di tanah Inggris, atau menghadapi konsekuensi.

Baca: Kremlin Jawab Tegas Gertakan Theresa May, Inggris Ajak Konfrontasi Rusia

Pada hari Selasa, kedutaan besar Rusia di London mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan laporan bahwa Inggris mungkin meluncurkan serangan cyber terhadap Rusia. “Bukan hanya Rusia tanpa dasar dan secara provokatif dituduh melakukan insiden Salisbury, namun tampaknya, rencana sedang dikembangkan di Inggris untuk menyerang Rusia dengan senjata cyber,” kata kedutaan Rusia tersebut.

Baca: Inggris Galau Lihat Tekhnologi Senjata Rusia Semakin Canggih

Kedutaan Besar yang berbasis di London menambahkan “Pernyataan oleh sejumlah anggota parlemen, ‘sumber Whitehall’ dan ‘para ahli’ mengenai kemungkinan ‘penyebaran’ serangan cyber akan menyebabkan keprihatinan serius. Kami mengundang pihak Inggris untuk sekali lagi mempertimbangkan konsekuensi dari tindakan sembarangan seperti itu”. (SFA/SOTT)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Moskow Akan Tanggapi Serius Sanksi Baru AS | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: