Nasional

KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan Bupati dan Kajari Pamekasan Madura

Rabu, 02 Agustus 2017 – 18.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PAMEKASAN – Lagi-lagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan (OTT) operasi tangkap tangan ke sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Rabu (2/8/2017). (Baca: KPK Jebloskan Wakil Ketua Komisi V DPR Kader PKS ke Tahanan)

Sejumlah pejabat dibawa oleh petugas KPK terkait operasi ini, termasuk Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Kepala Inspektorat Sucipto Utomo dan Kepala Kejari Rudi Indra Prasetya.

Bersama dengan mereka, KPK juga membawa Kepala Seksi Intel Sugeng, Kepala Seksi Pidana Khusus Eka Hermawan dan dua staf Kejari, serta dua staf Inspektorat dari Pemkab Pamekasan.

Selain itu, dua kepala desa juga ikut dibawa, yakni Agus Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu, Muhammad Ridwan, Kepala Desa Mapper, Kecamatan Proppo. Mereka diangkut bersama-sama menggunakan bus milik Sabhara Polres Pamekasan dengan pengawalan petugas Sabhara. (Baca: Yusuf Muhammad: Setya Novanto Korban Jurus Mabuk KPK)

Sementara itu, petugas KPK langsung pergi mengendarai dua kendaraan berwarna hitam dan warna putih. Tak ada satupun dari mereka yang mau memberikan keterangan.

Sebelumnya, petugas KPK melakukan penyegelan dua kantor di Pamekasan, masing-masing ruang kerja Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan dan ruang kerja Kasi Pidsus Kejari Pamekasan. (SFA)

Sumber: Kompas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: