Headline News

Kota Penting di Ghouta Timur Kembali ke Tangan Pemerintah Suriah

Tentara Rusia

Senin, 02 April 2018 – 07.23 Wib,

SalafyNews.com, Suriah – Militan Jeish al-Islam mencapai kesepakatan yang diperantarai Rusia dengan pasukan Tentara Suriah ketika menyerahkan kota penting Douma di Ghouta Timur, sumber-sumber lapangan mengatakan, Minggu (01/04), seperti dilansir FNA.

Baca: SAA Gagalkan 36 Serangan Bom Bunuh Diri Selama Operasi di Ghouta Timur

Sumber-sumber mengatakan bahwa berdasarkan kesepakatan beberapa militan Jeish al-Islam dari Douma akan dievakuasi ke kota Jarabulus (di bawah kendali militan yang didukung Turki) di Northeastern Aleppo sementara pejuang lainnya akan berdamai dengan pemerintah Suriah.

Tentara militer Rusia siap untuk segera memasuki Douma di mana mereka akan membangun koridor evakuasi, memantau penarikan militan dan menampung prasarana kemanusiaan sementara. Selanjutnya, Jeish al-Islam akan menyerahkan semua sandera (warga sipil dan pasukan) ke Tentara Suriah serta mayat jatuhnya pemerintahan.

Baca: SAA Temukan Terowongan dan Pabrik Rudal Teroris di Ghouta Timur

Meskipun tidak diketahui apakah Angkatan Darat Suriah akan memasuki Douma dalam waktu dekat, semua lembaga pemerintah yang pernah ditempatkan di kota akan segera dipulihkan; pegawai negeri harus kembali ke pekerjaan mereka di tempat-tempat ini.

Berita Al-Masdar News mengutip sumber lain yang mengatakan sehari sebelumnya pemerintah Suriah dan Rusia telah mengizinkan Jeish al-Islam untuk mengangkut tentara mereka yang terluka ke Idlib sebagai ganti gencatan senjata diperpanjang di dalam kota Douma. Menurut sumber militer di Damaskus, perjanjian penuh diharapkan akan diumumkan dalam 48 jam ke depan.

Baca: Akan Serang Tentara Suriah, Jet Tempur Rusia Hajar Militan di Idlib

Sumber itu menambahkan bahwa Jeish al-Islam hampir menerima semua ketentuan tentara Suriah, termasuk keberangkatan para militan dari Douma ke Suriah Utara. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jabhat Nusra Culik Teroris di Ghouta Timur | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: