Asia

Korut Luncurkan Beberapa Rudal Darat-Laut Anti Kapal

Jum’at, 09 Juni 2017 – 01.14 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PYONGYANG – Korea Utara pada hari Kamis (08/06) telah meluncurkan beberapa rudal yang diyakini sebagai rudal darat-laut anti-kapal jarak dekat dari wilayah Wonsan di provinsi Gangwon menuju Laut Timur. Rudal anti-kapal adalah rudal yang melintas di atas permukaan air dan dikendalikan dari jarak jauh. (Baca: Takut Hadapi Korut, AS Bentuk Pusat Intelijen di Korsel)

Badan Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Korea Selatan mengatakan bahwa “Korea Utara telah menembakkan beberapa rudal anti-kapal yang terbang sejauh 200 km”.

Badan ini mengatakan bahwa presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah mengetahui tentang informasi tersebut setelah memantau peluncuran rudal Korea Utara.

Sementara itu, sebuah sumber di militer Korea Selatan memperkirakan bahwa kemungkinan besar rudal yang diluncurkan Korea Utara adalah rudal balistik. (Baca: Korut Ancam AS Perang Total dan Akan Terus Uji Rudal)

Para ahli di Badan Meteorologi di wilayah timur Rusia mengatakan bahwa tingkat radiasi di wilayah tersebut setelah peluncuran rudal berada dalam batas normal, seperti dilansir AlMaalomah (08/06).

Sementara itu, Menteri Luar Negeri jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa rudal-rudal Korea Utara yang telah diluncurkan tersebut tidak mempengaruhi keamanan Jepang, tetapi hal ini dinilai sebagai tindakan “provokatif”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: