Asia

Korut Kembangkan Bom Hidrogen Berkekuatan Dekstruktif Dahsyat

Minggu, 03 September 2017 – 17.46 Wib,

SALAFYNEWS.COM KOREA UTARA – Pemerintah Korea Utara mengatakan pada hari Minggu (02/09) bahwa negaranya telah mengembangkan senjata nuklir terbaru yang lebih canggih dengan “kekuatan destruktif yang sangat besar”.

Baca: Kemajuan Teknologi Rudal Korut, China dan Rusia Sebabkan AS Ketakutan

Menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) mengatakan bahwa “presiden Kim Jong-un telah menyaksikan langsung proses pengembangan bom hidrogen yang kemudian dimasukkan ke dalam rudal balistik antarabenua yang baru”.

Kantor berita ini mengungkapkan bahwa kekuatan bom hidrogen dapat dimodifikasi menjadi ratusan kilo dan dapat diledakkan dari tempat yang sangat tinggi sekalipun, di mana komponen bom hidrogen ini telah diproduksi secara lokal di dalam negara tersebut, di mana hal ini memungkinkan Korea Utara untuk menciptakan sebanyak mungkin senjata nuklir yang mereka inginkan.

Baca: Korut Kembangkan Rudal yang Mampu Capai Washington dan New York

Presiden Korea Utara mengatakan bahwa “semua komponen bom hidrogen, 100% merupakan produksi dalam negeri”. Presiden Kim Jong-un mengatakan bahwa ia mengetahui karakteristik teknis, struktural dan operasional bom hidrogen dan menyatakan kepuasannya mengetahui bahwa ilmuwan Korea Utara telah menjalankan semua tugas yang diberikan kepada mereka secara akurat dan efisien.

Presiden Kim Jong-un menegaskan bahwa institusi negara layak bergembira karena Korea Utara telah berhasil melakukan sejumlah penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan persenjataan nuklir negara tersebut.

Baca: Intelijen AS: Tidak Lama Lagi Korut Serang AS dengan Rudal Nuklir

Sebelumnya pada malam 29 Agustus lalu, Korea Utara telah menembakkan sebuah rudal balistik ke wilayah Jepang dan jatuh sejauh 1.880 km. Menindaklanjuti hal ini, Dewan Keamanan PBB lantas menggelar pertemuan darurat untuk membahas masalah peluncuran rudal balistik Pyongyang yang dinilai mengancam perdamaian dan keamanan dunia internasional. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: