Asia

Korut: Kami Tak Pernah Akui Keberadaan Negara Israel

Jum’at, 08 Desember 2017 – 15.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PYONGYANG – Juru bicara pemerintah Korea Utara pada hari Kamis (07/12) mengeluarkan pernyataan resmi yang mengecam pernyataan presiden AS Donald Trump dalam sebuah pernyataan sarkastik dan menghina kepada entitas Zionis bahwa “tidak ada negara yang disebut “Israel” sehingga Yerusalem bisa menjadi ibu kotanya, tidak ada yang mengakui Israel”.

Baca: Presiden Amerika Donald Trump Resmi Umumkan Yerusalem Ibukota Israel

Seperti yang disebutkan oleh situs al-Fajer, juru bicara Korut mengatakan bahwa “Hubungan Korea Utara dengan Israel sangat buruk, Korea Utara tidak pernah mengakui negara Israel dan mengutuknya sebagai “imperialis”.

Ia menambahkan bahwa “sejak tahun 1998 Korea Utara mengakui kedaulatan negara Palestina atas Israel, begitu juga Dataran Tinggi Golan,  Korea Utara mengakuinya sebagai bagian dari Suriah”.

Baca: Jaafari: Dunia Harus Temukan Cara Memutus Pendudukan Israel di Golan

Sebelumnya, Trump telah mengumumkan dalam sebuah pidato di Gedung Putih pada hari Rabu (06/12) bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel dan memerintahkan Departemen Luar Negeri AS untuk mempersiapkan pemindahan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem dan dimulainya kontrak dengan para arsitek”. (SFA)

Sumber: ALM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: