Asia

Korea Utara Kirimkan Pesan “Perang” ke Washington

Kamis, 19 Januari 2017 – 17.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, KOREA UTARA – Sejumlah kantor berita melaporkan pada kamis pagi (19/01) bahwa Korea Utara baru saja memproduksi dua rudal antar benua baru .

Kantor berita milik Korea Selatan “Yonhap” mengutip dari sumber-sumber pemerintah senior Korea Selatan dan sumber-sumber militer dan diplomatik Korea Selatan dan AS pada hari kamis (19/01) mengungkapkan bahwa Korea Utara baru saja memproduksi dua jenis rudal balistik antar benua terbaru.

Menurut Sebuah sumber bahwa pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwasannya Korea Utara sengaja mengungkapkan informasi mengenai produksi dua rudal ini dengan tujuan untuk mengirimkan “pesan strategi” kepada presiden AS yang akan datang Donald Trump.

Perlu dicatat bahwa Korea Utara telah menyerukan perubahan kebijakan AS terhadap negaranya yang telah berulang kali mengancam akan menembakkan rudal antar benuanya ke Korea Utara.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un baru saja mengumumkan bahwa negaranya tinggal melakukan uji coba terhadap rudal balistik antar benua yang baru diproduksinya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: