Headline News

Konsuler UEA bagikan gaji kepada para pemimpin dan anggota teroris ISIS

Jum’at, 10 Maret 2017 – 10.27 Wib

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Juru bicara resmi untuk pemerintah daerah Kurdistan Irak, Sven Dzia mengungkapkan bahwa konsuler negara Uni Emirat Arab di Erbil, Mohammed Rashid al-Mansouri adalah orang yang berperan dalam membayar gaji bulanan untuk ratusan pemimpin ISIS dan para anggota seniornya. (Baca: Terungkap Jelas Darimana Mobil-mobil Milik Teroris ISIS)

Dzia mengatakan bahwa setelah operasi militer yang dilancarkan oleh pasukan Irak terhadap organisasi teroris ISIS di Mosul telah menyebabkan para teroris ISIS ini menderita kerugian besar. Selain itu, pasukan Irak juga berhasil mengusir sejumlah teroris dari kota terbesar kedua di Irak tersebut.

Sementara itu, kantor-kantor berita Irak melaporkan tentang keterlibatan Mohammed Rashid al-Mansouri dalam menarik beberapa pemimpin organisasi teroris ISIS dari Mosul dan menyelundupkan mereka melalui perbatasan Turki serta memindahkannya ke Suriah dan negara-negara lain. (Baca: Pertemuan Perdana Menhan AS dengan Putra Mahkota UEA)

Sven juga mengatakan bahwa “setelah melakukan penyelidikan yang luas, kami mendapatkan informasi yang menunjukkan tentang bagaimana cara orang-orang yang ditahan oleh pasukan Peshmerga dan beberapa dari mereka bergabung dengan kelompok al-Alwan di wilayah Nasaf, sebelah barat kota Fallujah”. (Baca: Tiga Kendaraan Perang UEA Hancur di Aden)

Sven mengungkapkan bahwa al-Mansouri serta konsulat UEA di Erbil telah menjalankan tugas penting dalam menyelundupkan uang dan barang-barang milik organisasi teroris ISIS dengan dalih bantuan kemanusiaan untuk rakyat Irak dan hal ini bertentangan dengan hukum internasional, dan kita harus mengakhiri semua persekongkolan busuk ini. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: