Amerika

Komentar Trump Soal Pembunuhan Jurnalis Saudi

Donald Trump
Donald Trump

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada hari Senin mengatakan bahwa dia khawatir tentang laporan hilangnya jurnalis Arab Jamal Khashoggi di Turki, seperti dilansir Alalam (08/10).

Trump menjelaskan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa ia prihatin masalah laporan berkenaan wartawan Saudi Jamal Khashoggi yang menghilang sejak pekan lalu  dan pernyataan sumber-sumber Turki bahwa pihak berwenang percaya jika Khashoggi dibunuh di dalam konsulat Saudi di Istanbul.

Baca: Teman Khashoggi Tuduh Putra Mahkota Saudi ‘Pembunuh’

“Saya khawatir tentang itu, saya tidak suka mendengar itu,” kata Trump. “Saya harap masalah ini segara teratasi dengan sendirinya. Sekarang tidak ada yang tahu tentang itu. “

Senator AS, Lindsey Graham, yang dikenal dekat dengan Donald Trump, telah memperingatkan sebelumnya bahwa jika Arab Saudi membunuh jurnalis Jamal Khashoggi, maka akibatnya akan “menghancurkan” hubungan antara Riyadh dan Washington.

Baca: Media Turki Benarkan Jurnalis Saudi Dibunuh Secara Brutal

Surat kabar “The Washington Post” telah menyeru pemerintah AS untuk menuntut jawaban dari Arab Saudi tentang hilangnya wartawan Jamal Khashoggi, yang diduga dibunuh. Dan untuk menjatuhkan sanksi pada kerajaan Saudi jika tidak mau bekerjasama. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: