Eropa

Komentar Pedas Moskow, Pilot Israel Tak Profesional

Maria Zakharova, Jubir Kemenlu Rusia
Maria Zakharova

MOSKOW – Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa pilot Israel selama penembakan terhadap IL-20 Rusia tidak profesional, mencatat bahwa insiden itu memerlukan klarifikasi lebih lanjut dari Israel, seperti dilansir Arabic.rt (20/09).

Baca: Rusia Cegat Sejumlah Rudal di Latakia, Tartous

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan pada hari Kamis bahwa informasi baru tentang peran pilot Israel dalam kecelakaan di pantai Suriah pada 17 September akan segera di ungkap.

“Dalam waktu dekat, informasi baru diharapkan bisa segera dipublikasikan dan akan memberikan jawaban atas pertanyaan tentang tragedi itu dan keterlibatan pilot militer Israel,” kata Zakharova dalam briefing pada Kamis.

Baca: Tanggapan Putin Atas Kecelakaan Jet IL-20 Rusia di Suriah

“Jelas bahwa bencana yang terjadi pada 17 September membutuhkan penyelidikan lebih lanjut dan klarifikasi oleh pihak Israel.”

“Penjelasan ini akan segera menyusul,” kata Zakharova.

“Untuk bagian saya, saya percaya bahwa tindakan pilot Israel yang menyebabkan terjadinya bahaya dan jatuhnya pesawat kami, seperti yang ditunjukkan oleh informasi yang diberikan oleh para ahli militer kami, bahwa mereka bertindak tidak profesional, setidaknya”.

Baca: Pasca Insiden di Suriah, Kemenlu Rusia Panggil Dubes Israel ke Moskow

“Sangat memalukan bersembunyi di balik orang-orang yang melakukan pekerjaan mereka untuk memastikan keselamatan anda dan mereka tidak dapat menghindari peluru, yang tidak ditujukan kepada mereka,” kata Zakharova.

Dalam konteks lain, Zakharova menegaskan bahwa Jabhat Nusra membawa senjata kimia, termasuk gas sarin, ke Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: