Amerika

Komentar Pedas Iran, Kami Tak Akan Negosiasi dengan Setan Besar ‘AS’

Donald Trump, Presiden Amerika
Donald Trump

WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump mengatakan dalam sebuah pidato di Florida bahwa dia memiliki “Keyakinan” bahwa para pemimpin Iran akan “segera” berbicara dengan AS, seperti dilansir Arabi21 (01/08).

Baca: Analis: Perseteruan di Timur Tengah Antara Iran VS Saudi, atau Iran VS Amerika Serikat?

“Saya berharap semuanya akan berjalan dengan baik bagi Iran, mereka memiliki banyak masalah saat ini,” kata Trump. “Saya punya perasaan mereka akan berbicara dengan kami segera, atau mungkin tidak, dan itu bagus juga”.

Trump memanfaatkan pidatonya untuk mengingat keputusannya untuk menarik negaranya dari kesepakatan nuklir “mengerikan” yang ditandatangani oleh negara adidaya dengan Iran pada tahun 2015.

Baca: Rusia Kecam Permainan Busuk Amerika dan PBB Terkait Demo di Iran

Kepala Pengawal Revolusi Iran Mohammad Ali Jafari mengatakan bahwa tidak satupun warga Iran diizinkan untuk bernegosiasi dengan “Setan Besar”, mengacu pada Amerika Serikat.

Baca: Perang Iran-Amerika Semakin Dekat

Pada tanggal 8 Mei, presiden AS mengumumkan penarikan perjanjian, yang membatasi program nuklir Iran, dengan imbalan pencabutan sanksi Barat terhadap Teheran, yang ditandatangani antara Iran dan komunitas internasional pada tahun 2015. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: