Amerika

Komentar Lucu Tillerson, AS Butuh Kerjasama Rusia di Suriah Tapi Assad Harus Pergi

Kamis, 28 Desember 2017 – 13.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Amerika Serikat tidak memiliki ilusi tentang Rusia namun akan bekerjasama untuk mempromosikan kepentingan bersama di Suriah, Sekretaris Negara AS telah menerima sebuah op-ed untuk sebuah surat kabar lokal.

Baca: Siapa yang Banyak Membunuh Warga Suriah, Bashar Assad atau Amerika?

“Kami waspada terhadap agresi Rusia, kami menyadari perlunya bekerja dengan Rusia dimana kepentingan bersama saling memotong. Tidak ada yang lebih nyata daripada di Suriah,” tulisnya.

Dia mengatakan bahwa Washington sangat mengharapkan agar Rusia menyampaikan komitmennya untuk menciptakan masa depan baru di Suriah, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mendukung proses yang dipimpin oleh PBB di Jenewa, Swiss.

Baca: Rusia; Kesepakatan Kami dengan Amerika Tidak Termasuk Nasib Assad

“Kami yakin bahwa pemenuhan perundingan ini akan menghasilkan Suriah yang bebas dari Bashar Assad dan keluarganya,” katanya, merujuk pada presiden Suriah yang diperangi.

Baca: Menteri Israel Serukan Pembunuhan Bashar Assad

Rusia telah terlibat aktif dalam proses perdamaian Suriah, menjadi sukarelawan untuk bertindak sebagai penjamin gencatan senjata dan mengusulkan untuk menjadi tuan rumah untuk kongres dialog intra Suriah di Sochi bulan depan. Moskow telah menuntut agar peran Presiden Assad di masa depan Suriah ditentukan oleh rakyatnya. (SFA)

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: