Headline News

Komentar Ketakutan Menhan Israel di Golan

Tentara Hizbullah di dataran tinggi Golan
Tentara Hizbullah di dataran tinggi Golan

LEBANON – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman baru-baru ini mengunjungi Dataran Tinggi Golan yang diduduki untuk mengecek para tentara IDF di wilayah tersebut dan mengamati situasi yang sedang berlangsung di Suriah barat daya, seperti dilansir Almasdasdarnews (10/07).

Baca: Perang Israel-Suriah di Golan Makin Panas

Selama kunjungannya, Lieberman berbicara kepada beberapa wartawan tentang situasi di perbatasan serta apa pentingnya bagi masa depan Suriah dan Israel.

Lieberman secara khusus mengatakan kepada wartawan bahwa Israel tidak akan mentolerir pelanggaran perbatasan di sepanjang zona penyangga Golan. “Setiap tentara Suriah yang berada di zona penyangga berarti mempertaruhkan hidupnya,” kata Lieberman kepada wartawan.

Seorang wartawan mempertanyakan apakah dia mengantisipasi ketika penyeberangan Quneitra akan dibuka kembali di bawah gencatan senjata yang diawasi PBB antara Israel dan Suriah, dan apakah dua musuh lama itu bisa membangun “semacam hubungan”, Lieberman berkata, “Saya rasa kami jauh dari itu, tetapi kami tidak mengesampingkan apapun”.

Baca: Suriah Perkuat Pertahanan Udara Dekat Dataran Tinggi Golan

Namun, Lieberman jauh lebih agresif ketika berkaitan dalam topik Iran di sepanjang perbatasan mereka dan apa artinya bagi Israel.

“Kami mengidentifikasi elemen-elemen yang berafiliasi dengan poros (Iran) yang mencoba membangun jaringan di Golan dengan Suriah. Ini tidak dapat diterima, dan kami akan bertindak melawan gerakan apapun yang akan kami identifikasi disini”, kata Lieberman.

Baca: Baku Tembak Tentara Suriah dan Israel di Dataran Tinggi Golan

“Kami menganggap rezim (Suriah) bertanggung jawab, dan mereka akan membayar atas kerjasama mereka dengan organisasi sumbu.”

Pernyataan Lieberman muncul hanya 24 jam setelah komandan militer Iran mengatakan bahwa IRGC saat ini berada di Quneitra dan mempersiapkan konfrontasi dengan Israel. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Perang Sengit Antara Israel Vs Suriah di Golan | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: