Fokus

Komentar Erdogan Soal Pembunuhan Jurnalis Saudi di Turki

Erdogan, Turki
Erdogan, Turki

ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan kepada wartawan di Ankara pada hari Minggu bahwa ia masih berharap tentang nasib jurnalis yang hilang Jamal Khashoggi, di tengah laporan bahwa wartawan itu mungkin telah tewas saat mengunjungi konsulat Saudi di Istanbul, seperti dilansir Almasdarnews (08/10).

Baca: Tokoh Militan Yordania Sebut Erdogan Kafir dan Thoghut

“Ini juga sangat menyedihkan bahwa insiden ini terjadi di negara kami. Saya mengenal Mr. Jamal sejak lama; karena itu harapan saya masih positif,” kata presiden Turki itu kepada wartawan.

“Ada investigasi keamanan tentang masalah ini, ada penyelidikan intelijen tentang masalah ini. Khususnya semua keluar dan masuk dari bandara Istanbul sedang diselidiki,“ kata Erdogan.

Baca: Aktivis: Hidup di Arab Saudi Seperti Budak

Khashoggi pergi ke konsulat pada hari Selasa untuk mempersiapkan dokumen pernikahan yang akan datang. Tunangannya mengklaim dia menunggu di luar selama 11 jam, tetapi dia tidak kembali. Pejabat Turki mengklaim memiliki bukti atas pembunuhannya.

Baca: Kenapa Pejabat Saudi Rame-rame Mengundurkan Diri?

Menurut kantor berita resmi Saudi, seorang pejabat di konsulat Saudi di Istanbul membantah melakukan kesalahan dan mengecam keras tuduhan itu. Sementara itu, satu delegasi keamanan Saudi telah tiba di Istanbul untuk membantu penyelidikan.

Jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, adalah seorang kritikus kuat di negaranya, dan melarikan diri dari Arab Saudi pada tahun 2017. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pembunuhan Brutal Jurnalis Saudi di Turki | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: