Internasional

Komandan Top Angkatan Darat Saudi Tewas di Najran

Selasa, 26 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan Yaman terus melancarkan serangan terhadap pasukan Saudi di bagian selatan kerajaan, dan membunuh beberapa perwira senior Saudi, termasuk seorang komandan Divisi ke-84 dari Angkatan Darat Saudi.

“Tentara dan pasukan populer Yaman menembakkan rudal ke provinsi Najran, yang menewaskan komandan satuan lapis baja dari Angkatan Darat Saudi, Divisi ke-84, juga wakil komandan pangkalan militer Rajla bersama dengan pasukan senior Saudi lainnya,” outlet media berbahasa Arab mengutip sumber militer yang tidak disebutkan namanya, mengatakan pada hari Senin.

Sebelumnya pada hari Senin, tentara Yaman didukung oleh pasukan populer menembakkan rudal balistik ke sebuah pangkalan militer Saudi di provinsi Jizan sebagai balasan atas serangan tanpa henti Riyadh pada warga sipil Yaman.

Rudal Tochka rudal Yaman menghantam pangkalan militer Saudi di wilayah Ahad al-Mosareheh di provinsi Jizan. Pasukan Saudi menderita kerugian besar dan korban dalam serangan rudal tersebut.

Dalam perkembangan terkait, pada hari Sabtu, tentara Yaman mencapai pangkalan militer Saudi di provinsi Najran. Rudal balistik juga menghantam pangkalan udara Saudi di Najran, membunuh dan melukai puluhan pasukan Saudi.

Pada tanggal 20 Juli, pasukan Ansarullah juga menembakkan rudal balistik ke sebuah pangkalan militer yang dikendalikan oleh pasukan yang setia kepada mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi.

Menurut laporan, sekitar 180 tentara, termasuk tentara bayaran, tewas dalam serangan di wilayah Bab el-Mandeb di provinsi barat daya Ta’iz.

Kampanye militer Arab Saudi terhadap Yaman diluncurkan pada 26 Maret 2015, dalam upaya untuk mengembalikan Hadi, sekutu setia Riyadh, dan mengalahkan gerakan Ansarullah.

Hampir 10.000 orang telah tewas dan sedikitnya 18.000 lainnya menderita luka-luka sejak terjadinya agresi Saudi terhadap Yaman. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: