Headline News

Komandan Teroris Al Nusra Terbunuh Secara Misterius di Aleppo

Jum’at, 09 Februari 2018 – 08.19 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Seorang komandan Jabhat al-Nusra (Hai’at Tahrir al-Sham atau Dewan Pembebasan Levant) terbunuh saat terjadi bentrokan berat di antara para teroris di Suriah Utara.

Baca: Mantan Komandan Saudi & Mufti Jabhat Al-Nusra Akui Kalah Perang Lawan Tentara Suriah

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Kamis (08/02) bahwa seorang komandan senior al-Nusra bernama Abu Jawad al-Toubin dibunuh secara misterius oleh penyerang yang tidak dikenal di jalan Sheikh Ali di Aleppo Barat.

Baca: Baku Tembak Sengit Sesama Teroris di Aleppo Tewaskan Komandan Jabhat Nusra

Laporan yang relevan mengatakan pada hari Selasa bahwa puluhan warga sipil di beberapa kota dan desa di Idlib memprotes Jabhat al-Nusra dan meminta pengusiran mereka dari wilayah tersebut.

Harian al-Watan berbahasa Arab mengutip sumber setempat yang mengatakan bahwa orang-orang di desa dan kota di Banish, Armanaz, Ma’arat Mesrin, Salqin, Kafr Takharim, Saraqi, Ma’arat al-Nu’aman, Jarjanaz, Kafr Rouma, Kafr Nabl, Ariha, Farkiya dan desa-desa di wilayah Jabal al-Zawiyeh telah berdemonstrasi melawan Al-Nusra dan meminta pengusiran mereka dari wilayah tersebut.

Baca: Teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra Baku Tembak, Seorang Komandan Tewas

Selain itu, para pemrotes menyerang pos pemeriksaan Al-Nusra di beberapa daerah, memaksa para teroris untuk meninggalkan pintu masuk kompleks perumahan mereka. Al-Nusra telah menempatkan pasukannya dalam kondisi waspada di wilayah tersebut untuk menekan demonstrasi. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: