Fokus

Komandan Tentara Libya Sebut Teroris di Negaranya Terima Dana dari Qatar

Selasa, 30 Mei 2017 – 04.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Komandan Tentara Nasional Libya, Mayor Jenderal Khalifa Haftar pada hari Senin (29/05) mengungkapkan bahwa kelompok-kelompok teroris yang berada di Libya telah menerima sejumlah dana dari negara Qatar dan negara-negara lainnya, dan Haftar menuduh negara-negara ini telah mendukung terorisme. (Baca: Pertanyakan Janji Barat, Tentara Libya Hadapi ISIS Dengan Persenjataan Minim)

Haftar mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tentara militer Libya mengawasi masyarakat Chad, Sudan dan Afrika pada umumnya dan Arab yang berada di wilayah Libya yang masuk ke negaranya sebagai akibat dari tidak adanya kontrol di daerah perbatasan.

Ia menambahkan bahwa “sebagian dari orang-orang ini telah telah didukung dan direkrut oleh negara-negara regional dan negara-negara yang mendukung terorisme”. Ia menambahkan bahwa “bahkan mereka telah menerima sejumlah dana dari negara Qatar serta dari negara-negara lain dan dari sejumlah anggota teroris dari beberapa milisi teroris di dalam Libya”, seperti dilansir AlMaalomah (29/05). (Baca: Intelijen UEA: Qatar Transfer 500 Juta Dolar untuk Al-Qaeda dan ISIS di Yaman)

Selain itu, Haftar menyerukan untuk “menghubungkan daerah selatan dengan daerah utara-timur dan mengoperasikan gerakan penerbangan militer dan sipil untuk berkontribusi dalam menyediakan kebutuhan dan perpindahan orang-orang di selatan. Ia juga mengatakan bahwa keamanan di daerah selatan masih tidak stabil dan hal ini tidak bisa dilakukan kecuali dengan menguasai pangkalan al-Jufra”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: