Headline News

Komandan SAA: Idlib Akan Menjadi Akhir Konflik Suriah

SAA in Hama
SAA in Hama

SURIAH – Komandan SAA mengatakan bahwa pasukan pemerintah sekarang dapat membebaskan provinsi Idlib, yang sebagian besar di luar kendali pemerintah, seperti dilansir Almasdarnews (12/07).

Tentara Suriah telah memberikan perintah untuk membebaskan negara sepenuhnya dari teroris, Sputnik mengutip seorang perwira Angkatan Darat Suriah yang berpangkat tinggi.

Baca: AU Suriah Gunakan Kekuatan Penuh Hajar Teroris di Idlib

“Tentara sekarang memiliki kekuatan untuk membebaskan provinsi Idlib. Ini akan menjadi kunci bagi berakhirnya perang yang sedang berlangsung yang telah memasuki tahun kedelapan,” kata perwira itu. Dia berjanji bahwa hari-hari mendatang akan melihat peristiwa yang akan “mengejutkan semua orang.”

“Para teroris telah menandatangani surat kematian mereka sendiri” ujar perwira itu.

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan Suriah telah berhasil memukul mundur serangan militan di sepanjang perbatasan dengan Idlib. Menurut militer, pos-pos pemeriksaan tentara Suriah siap untuk skenario defensif dan ofensif.

Baca: Jet Rusia Bumi Hanguskan Markas Militan di Idlib dengan Bom Dahsyat

Teroris yang berbasis di Idlib telah dilemahkan oleh pertikaian sesama militan, lapor media setempat. Dalam delapan bulan terakhir, bentrokan antara kelompok militan yang berbeda membunuh sekitar 8.000 teroris, sebagian besar anggota Tahrir al-Sham dan Jabhat al-Nusra.

Ketika pasukan pro-pemerintah telah meningkatkan perolehan di selatan, Idlib menjadi provinsi menjadi terakhir yang akan dibebaskan.

Baca: Suriah kembali Memanas, Militer Rusia Siaga Penuh di Idlib

Idlib adalah kota penting secara strategis, karena ia berbagi perbatasan dengan Turki dan provinsi Latakia, benteng utama Presiden Assad. Selain itu, Idlib, ibukota provinsi, terletak di dekat jalan raya yang menghubungkan kota terbesar kedua Suriah, Aleppo, ke Damaskus. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 8 Bulan, 8 Ribu Teroris Tewas di Idlib Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: