Headline News

Komandan Militer Irak: Mosul Akan Bebas Total dari ISIS di Bulan Mei

Senin, 01 Mei 2017 – 09.37 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Seorang komandan militer Irak berpangkat tinggi telah menyatakan harapannya bahwa pasukan pemerintah, yang didukung oleh pejuang sukarela dari Unit Mobilisasi Populer, akan mengusir teroris ISIS Takfiri keluar dari benteng terakhir mereka, Mosul, dalam waktu kurang dari sebulan meskipun ada perlawanan keras dari para ekstremis yang berada di distrik Kota Tua Mosul yang padat penduduk. (Baca: Amerika Akui Pembantaian di Mosul)

Surat kabar harian resmi al-Sabaah (The Morning), mengutip Kepala Staf Angkatan Darat Irak Letnan Jenderal Othman al-Ghanimi, pada hari Minggu, melaporkan bahwa pertempuran tersebut harus selesai “dalam waktu maksimal tiga minggu”. (Baca: Rusia Pasok Senjata Untuk Mendukung Militer Irak Memerangi ISIS)

Laporan tersebut disampaikan pada hari yang sama bahwa komandan Operasi Pembebasan Niniwe, Letnan Jenderal Abdul Amir Yarallah, mengatakan bahwa pejuang dari Unit Mobilisasi Populer, yang dikenal dengan Hashd al-Sha’abi telah mengambil alih kendali desa Tomit , Bont al-Mosheirfeh dan Umm al-Shatan di sebelah barat Tel Abtah, dan mengangkat bendera nasional Irak di beberapa bangunan di daerah-daerah yang dibebaskan. (Baca: Rusia Siap Pasok Senjata Dukung Militer Irak Hadapi Teroris)

Yarallah menambahkan bahwa pasukan pro-pemerintah Irak telah menimbulkan kerugian besar pada jajaran ISIS dan perangkat keras militer mereka selama operasi tersebut. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: