Headline News

Komandan Kurdi: AS Akan Cegah Tentara Turki Masuk di Manbij Suriah

Rabu, 07 Februari 2018 – 07.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Seorang Komandan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) mengatakan bahwa AS akan memberikan dukungan untuk pasukannya di kota Manbij di utara Aleppo, meskipun ada peringatan Ankara ke Washington mengenai operasi tentara Turki yang akan segera berlangsung di kota yang dikuasai Kurdi.

Baca: Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Harian Sharq al-Awsat mengutip Siban Hamou mengatakan bahwa Washington telah menginformasikan pasukan YPG bahwa mereka tidak mengizinkan tentara Turki dan gerilyawan yang didukung Ankara memasuki Manbij.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa tentara Turki menduga pada awal operasi militernya di Suriah Utara, bahwa hal itu akan mewujudkan tujuan militernya dalam beberapa hari tapi sekarang setelah lebih dari dua minggu pasukan Ankara belum mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Hamou kemudian mengatakan bahwa orang-orang Kurdi sejauh ini telah menghancurkan lebih dari 10 tank Turki dan sejumlah besar tank yang beroperasi di bawah gerilyawan yang didukung Ankara, dan menambahkan bahwa Damaskus telah memberi orang-orang Kurdi bantuan medis, pertolongan dan bantuan kemanusiaan.

Baca: Suriah Keluhkan Operasi Militer Turki di Afrin ke PBB

Sebuah media cetak Turki melaporkan pada hari Senin bahwa pasukan AS berencana membantu orang-orang Kurdi di kota Manbij di utara Aleppo untuk membangun terowongan yang digunakan untuk melawan serangan tentara Turki yang mungkin terjadi di kota tersebut.

Harian berbahasa Turki Yeni Safak melaporkan bahwa pasukan AS berencana membangun terowongan modern di kota Manbij, yang berpusat timur laut Aleppo setelah terowongan buatan pasukan Kurdi di kota Afrin, barat laut Aleppo dalam serangan tentara Turki.

Baca: Pejuang dan Relawan Asing Tiba di Afrin Gabung Kurdi Lawan Turki

Harian tersebut mengatakan bahwa terowongan baru mampu melawan bom yang menusuk jantung kota, dan menambahkan bahwa mengidentifikasi lokasi terowongan yang tepat juga tidak mungkin dilakukan. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: