Headline News

Komandan Hashd Al-Shaabi: Wahabisme Ideologi Radikal yang Dianut Para Teroris

Minggu, 29 Oktober 2017 – 06.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Seorang komandan tingkat tinggi dari Unit Mobilisasi Populer atau lebih popular dengan sebutan Hashd Al-Shaabi Irak mengatakan bahwa ISIS dan kelompok teroris lainnya di kawasan terpengaruh oleh Wahabisme, ideologi radikal yang resmi disebarluaskan di Arab Saudi.

Baca: Studi Inggris: Saudi Habiskan 87 Miliar Dolar Untuk Sebarkan Wahabisme di Seluruh Dunia

Berbicara pada upacara pembukaan sebuah konferensi mengenai pertempuran dengan ISIS, yang sedang berlangsung di ibukota Irak, Baghdad, Sekretaris Jenderal Organisasi Badr Hadi al-Ameri mengatakan bahwa pekerja intelektual diperlukan untuk menghadapi dan menghilangkan serta melawan ideologi ekstremis yang mengilhami para kelompok teror ini seperti ISIS dan al-Qaeda.

Baca: Kesamaan Wahabi, Zionis, ISIS Suka Hancurkan Situs Sejarah Islam

Dia mengatakan bahwa ISIS secara ideologis adalah pemikiran yang menyimpang dan invasi AS ke Irak pada 2003 menginstruksikan untuk mempromosikan ideologi ini. Arab Saudi adalah negara yang terang-terang mendukung dan membiayai teroris ISIS.

Baca: Blak-blakan! Hassan Nasrallah Sebut Wahabisme Lebih Jahat dari Zionis

Pada bulan Maret, Fox News mengutip seorang perwira senior dari intelijen Irak yang mengatakan bahwa sekitar 30 persen teroris ISIS di Irak adalah warga negara Saudi.

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi, pada bulan April, juga mengatakan bahwa “setiap warga Irak memiliki hak untuk percaya bahwa Arab Saudi adalah pendukung terorisme.”

Baca: Wahabi Adalah ISIS, ISIS Bukan Aswaja

Pekan lalu, Jean-Pierre Chevénement, yang menjabat sebagai menteri pertahanan dan menteri dalam negeri antara tahun 1988 dan 2000, mengatakan bahwa dua perang Teluk Persia yang dilakukan oleh AS “yang menghancurkan Irak telah menciptakan ISIS”. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: