Fokus

Komandan dan Ahli Senjata Kimia Teroris Melarikan Diri dari Idlib ke Turki

Perang Suriah menyedihkan
Perang Suriah

SURIAH – Laporan sebuah outlet media pada hari Minggu (09/09) menyebut bahwa seorang komandan terkenal dan ahli senjata kimia dari kelompok teroris Haiat Tahrir al-Sham (Front Al-Nusra) telah meninggalkan provinsi Idlib menuju Turki sementara kelompok teroris dan White Helmets sedang bersiap untuk menggelar serangan kimia palsu di provinsi itu.

Baca: Duet Bomber Rusia-Suriah Nonstop Hajar Teroris di Idlib dan Hama

Saluran TV al-Mayadeen mengutip sumber yang mengetahui dengan baik masalah ini menyebut bahwa salah satu komandan Tahrir al-Sham yang bertugas mengawasi rudal-rudal senjata kimia telah melarikan diri dari Jisr al-Shughour ke Turki.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa komandan teroris itu telah meninggalkan unit rudal kelompok teroris menuju Turki, tetapi mengatakan bahwa rudal-rudal tersebut masih disimpan di desa Halouz di Jisr al-Shughour.

Baca: Tak Beri Ampun, Jet Tempur Rusia Hajar Teroris di Idlib

Saluran TV tersebut juga mengatakan bahwa rudal-rudal itu telah dipersenjatai dengan hulu ledak kimia dengan tingkat mematikan yang tinggi.

Tahrir al-Sham, White Helmets dan para pendukung asing mereka tengah bersiap-siap untuk melancarkan serangan kimia bendera palsu di Barat Laut Suriah untuk kemudian menuduhkannya kepada pasukan Damaskus, dimana hal ini akan dijadikan pembuka jalan bagi serangan pasukan koalisi pimpinan AS terhadap pasukan pemerintah Suriah yang sedang melancarkan operasi besar-besaran ke  provinsi Idlib, markas teroris terbesar dan terakhir di negara itu.

Baca: White Helmets Otak Serangan Kimia Palsu di Idlib Suriah

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan pada hari Sabtu bahwa militer telah memperoleh data “tak terbantahkan” bahwa kelompok-kelompok teroris, termasuk Front Al-Nusra dan White Helmets telah bertemu di provinsi Idlib pekan lalu, untuk mempersiapkan langkah akhir pelaksanaan serangan kimia. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ancaman Menggelikan AS dan Sekutu ke Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: