Fokus

Koalisi Saudi Serang Stasiun Bahan Bakar Yaman

Perang Yaman

Yaman – Yaman kembali berduka, sebanyak 15 warga sipil Yaman dilaporkan tewas dan terluka pada hari Senin (23/04) dalam serangan udara yang dilancarkan koalisi Saudi di provinsi Hajjah di barat laut Yaman, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (23/04).

Sumber lokal di provinsi Hajjah mengatakan kepada Sputnik bahwa “jet-jet tempur milik koalisi Saudi telah melancarkan serangan udara yang menargetkan stasiun pengisian bahan bakar di distrik Abs yang menewaskan dan melukai 15 warga sipil, petugas setempat mencegah api mencapai korban dan menyelamatkan yang terluka”.

Baca: 6 Orang Tewas dalam Serangan Biadab Koalisi Arab di Hudaydah Yaman

Sebelumnya koalisi Saudi juga melancarkan serangan biadab pada sebuah upacara pernikahan di wilayah Al-Raqah di distrik Bani Qais, provinsi Hajjah yang menewaskan 33 warga sipil dan terlukanya 55 warga lainnya.

Sementara itu, kedukaan juga dirasakan Dewan Politik Tertinggi Yaman yang telah mengumumkan tewasnya pimpinan mereka, Saleh Al-Samad akibat serangan udara yang dilancarkan jet tempur koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi di provinsi Hudaydah.

Baca: Yaman Tembakkan Rudal Burkan-2 ke Markas Dephan Saudi

Dewan Politik Tertinggi Yaman mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sputnik bahwa, “kami mengucapkan bela sungkawa kepada rakyat Yaman dan kepada bangsa atas tewasnya pimpinan Dewan Politik Tertinggi Saleh al-Samad”. Dewan ini menambahkan bahwa “Mehdi al-Mashat akan ditunjuk sebagai pimpinan selanjutnya”.

Baca: Rudal Yaman Hantam Stasiun Radar Saudi di Asir

Arab Saudi dan beberapa negara Arab sekutunya telah memimpin pasukan koalisi Arab dalam serangan ke Yaman sejak 26 Maret 2016 hingga sekarang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: