Headline News

Koalisi Saudi kembali Bombardir Yaman, 8 Warga Taiz Tewas

Selasa, 30 Mei 2017 – 03.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebuah sumber lokal di provinsi Taiz mengatakan pada hari Senin (29/05) bahwa setidaknya ada 8 warga sipil Yaman yang telah tewas dalam serangan udara yang dilancarkan koalisi Arab Saudi terhadap provinsi Taiz, di selatan-barat Yaman. (Baca: LAGI, Jet Tempur Saudi Serang Warga Saat Upacara Pemakaman di Arhab Yaman)

Sumber tersebut mengatakan kepada Sputnik bahwa “jet tempur koalisi Saudi pada pertengahan malam di hari Senin (29/05) telah melancarkan serangan di daerah al-Arish di distrik Muwazza’ yang telah menewaskan 8 warga sipil dan melukai sejumlah orang lainnya”.

Sebelumnya pada malam Minggu (28/05) dua orang warga sipil telah tewas akibat serangan udara yang dilancarkan jet tempur koalisi Saudi yang menargetkan mobil keduanya ketika melintas di Jabal Aqar di distrik Muwazza provinsi Taiz. (Baca: Saudi dan Tentara Bayaran Kompak Bantai Warga Taiz Yaman)

Arab Saudi telah memimpin koalisi Arab untuk melancarkan agresi di Yaman sejak 26 Maret 2015 yang bertujuan untuk membombardir target-target militer Ansarullah Houthi dan sekutu-sekutunya yang dipimpin oleh pasukan pro mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh di semua wilayah Yaman yang bertujuan untuk mengembalikan legitimasi kekuasaan mantan presiden Yaman Abdul Rabbuh Mansour Hadi ke kursi kepemimpinan, sebagaimana klaim mereka. (Baca: Ketabahan Rakyat Yaman Ungkap Kebusukan Saudi, UEA Jadi Budak Israel)

Konflik di Yaman yang telah pecah sejak dimulainya operasi militer dari koalisi Saudi hingga saat ini telah menyebabkan kematian sekitar 10.000 rakyat Yaman dan melukai ratusan ribu lainnya, sebagaimana yang disebutkan Koordinator Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Yaman, Jamie McGoldrick. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: