Headline News

Koalisi Saudi Bunuh 68 Anak Yaman dalam 3 Bulan

Sabtu, 03 Februari 2018 – 16.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Arab Saudi dan sekutu-sekutunya telah membunuh 68 anak-anak Yaman dalam tiga bulan di tahun 2017. Menurut sebuah dokumen rahasia yang diperoleh oleh penyiar berita al-Jazeera, koalisi militer yang dipimpin Saudi membunuh 68 anak-anak dan melukai 36 lainnya dalam agresinya ke Yaman dari Juli hingga September 2017.

Baca: Laporan PBB: Tahun 2016 Saudi Telah Membunuh Lebih dari 500 Anak Yaman

Laporan tersebut mengatakan pada hari Jumat (02/02) bahwa jumlah itu mereka peroleh dari sebuah laporan rahasia oleh Kantor PBB untuk Anak-anak dan Konflik Bersenjata (CAAC) yang telah dikirim ke Dewan Keamanan PBB pada 19 Januari.

Selanjutnya, dokumen tersebut mengungkap bahwa setiap hari, setidaknya ada 20 serangan udara koalisi pimpinan Saudi di berbagai lokasi di Yaman, yang menyasar beberapa sekolah dan perumahan warga.

Baca: UNICEF: Anak Yaman Meninggal Setiap 10 Menit

Menurut badan bantuan anak-anak PBB, UNICEF, lebih dari 5.000 anak-anak telah kehilangan nyawa mereka atau mengalami luka-luka dalam perang yang dipaksakan ini. Rata-rata lima anak tewas atau terluka setiap hari sejak perang Saudi dimulai sekitar tiga tahun yang lalu. Badan ini juga memperingatkan bahwa lebih dari 11 juta anak-anak Yaman darurat bantuan kemanusiaan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: