Headline News

Koalisi Pimpinan AS Telah Menghancurkan Segalanya di Suriah kecuali ISIS

Kamis, 12 Oktober 2017 – 07.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem mengatakan bahwa koalisi pimpinan AS yang mengklaim melawan kelompok teroris takfiri Daesh/ISIS, (sebenarnya) tengah berusaha menghancurkan negara-negara Arab dan memperpanjang konflik bersenjata disana.

Baca: Inilah Rencana Jahat Amerika, Zionis dan Wahabi di Timur Tengah

Muallem menyatakan bahwa Damaskus akan menuntut agar koalisi AS dibubarkan. Dia menekankan bahwa ribuan wanita dan anak-anak Suriah telah terbunuh oleh serangan udara koalisi di provinsi Raqqa dan Deir Ezzor. Menurut menteri tersebut, Washington menggunakan koalisi untuk menutupi penghancuran negara tersebut.

Koalisi AS sejauh ini telah mengkonfirmasi bahwa 735 warga sipil telah terbunuh oleh serangan udara “tidak disengaja” di Suriah dan Irak, dan menambahkan bahwa 350 lebih laporan korban sipil saat ini sedang diperiksa. Pada saat yang sama aliansi tersebut membantah telah membantu teroris ISIS di Suriah.

Baca: Zakharova: Ini Bukti Pengkhianatan Amerika di Suriah

Menlu Suriah juga telah membahas isu Kurdi di wilayah tersebut. Dia menekankan bahwa pasukan Kurdi menyaingi tentara Suriah untuk menguasai daerah kaya minyak di negara tersebut. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Damaskus tidak akan membiarkan kekuatan eksternal melanggar kedaulatannya.

Baca: Aktivis Amerika: Konflik di Timur Tengah Hanya Untuk Menguatkan Israel

“Mereka (pasukan Kurdi) sekarang” mabuk “dengan bantuan dan dukungan AS, namun harus dipahami bahwa bantuan ini tidak akan berlangsung selamanya”, katanya mengomentari tindakan pasukan Kurdi di Suriah.

Muallem juga menegaskan bahwa orang Kurdi telah gagal mendapatkan “sekutu sejati” sejak kemunculan isu negara Kurdi pada saat runtuhnya kekaisaran Ottoman. Suku Kurdi, yang tinggal di sebagian besar wilayah Suriah, Turki, Irak dan Iran, telah gagal berjuang untuk mendapatkan negara mereka sendiri. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: