Headline News

Koalisi AS Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah Saat Serang Markas ISIS

Selasa, 20 Juni 2017 – 00.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Jet tempur milik koalisi internasional yang dipimpin AS pada hari Minggu (18/06) telah melancarkan serangan terhadap salah satu jet tempur Suriah SU-22M4 di wilayah al-Rusafa yang terletak di pedesaan Raqqah selatan ketika melakukan operasi militer melawan organisasi teroris ISIS di wilayah tersebut. Serangan jet tempur koalisi AS ini telah menyebabkan jatuhnya jet tempur Suriah ini dan hilangnya pilot jet tempur tersebut yang bernama Kolonel Ali Fahd, sebagaimana pernyataan yang diungkapkan tentara Arab Suriah dan dipublikasikan oleh situs Otoritas Umum untuk Radio dan Televisi Suriah. (Baca: Surat Misterius Dewan Pasukan ISIS yang Larang Serang Pesawat Koalisi AS)

Pernyataan dari tentara Suriah mengungkapkan bahwa agresi terang-terangan ini di mana koalisi internasional yang dipimpin AS ini dengan sengaja menembak jatuh jet tempur Suriah yang sedang menjalankan operasi militer melawan ISIS menegaskan bahwa tidak diragukan lagi sikap AS yang mendukung teroris dan mereka mencoba untuk melemahkan kemampuan dan kekuatan tentara Arab Suriah bersama dengan sekutu-sekutunya sebagai satu-satunya kekuatan yang benar-benar memerangi teroris di seluruh wilayah negaranya, terutama karena serangan ini terjadi saat tentara Arab Suriah dan sekutu-sekutunya mencapai kemajuan besar dalam memerangi organisasi teroris ISIS yang telah kalah di gurun Suriah dari berbagai arah. (Baca: Pengakuan Heboh Clinton: Amerika Ciptakan Al-Qaeda, Nato-Israel Ciptakan ISIS)

Selain itu tentara Suriah menegaskan bahwa ada koordinasi yang terjalin antara AS dengn organisasi teroris ISIS, dan hal ini telah memperlihatkan niat jahat AS dalam mengendalikan para teroris dan berinvestasi di dalamnya untuk mewujudkan tujuan-tujuannya dalam memuluskan proyek Zionis-AS di wilayah kawasan. (Baca: Rusia ‘Tampar’ Wajah Barat dan Amerika Terkait Teroris ISIS di Suriah)

Tentara Suriah juga mengatakan bahwa Komando Umu Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata Suriah telah memperingatkan mengenai dampak serius dari serangan terang-terangan terhadap upaya tentara Suriah untuk memerangi terorisme. Tentara Suriah menegaskan bahwa serangan tersebut tidak akan menghalangi tekad kuat tentara Suriah untuk terus memerangi organisasi teroris ISIS dan Jabhah al-Nusra serta kelompok-kelompok teroris lainnya yang berafiliasi dengan dua kelompok teroris ini serta mengembalikan keamanan dan stabilitas ke semua wilayah Republik Arab Suriah.

Sementara itu, militer AS membenarkan bahwa jet tempur AS telah menembak jatuh salah satu jet tempur Suriah dengan dalih bahwa jet tempur Suriah tersebut telah melancarkan serangan ke markas-markas Tentara Demokratis Suriah yang didukung Washington. Namun, tentara Suriah membantah dengan tegas hal ini dan menegaskan bahwa pesawat tempur Suriah tersebut sedang menjalankan operasi militer melawan ISIS. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: