Headline News

Koalisi AS Serang Perahu Sipil, 30 Warga Raqqah Tewas

Rabu, 07 Juni 2017 – 00.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Wartawan Al Mayadeen melaporkan bahwa lebih dari 30 orang telah tewas dalam serangan udara yang dilancarkan koalisi AS yang menargetkan perahu-perahu yang mengangkut warga sipil yang melarikan diri dari Raqqah yang berlayar di Efrat. (Baca: Serangan Jet Tempur Koalisi Internasional Tewaskan 43 Warga Sipil Raqqah)

Sementara itu, wartawan Al-Mayadeen juga mengungkapkan bahwa tentara pemerintah Suriah telah melancarkan serangan dahsyat terhadap ISIS di selatan Palmyra. Selain itu, tentara Suriah juga telah bergerak maju di timur al-Salamiyah di pedesaan Hama timur setelah menguasai 3 titik di sekitar jalan Atsariyya di al-Salamiyah.

Wartawan Al Mayadeen mengungkapkan bahwa tentara Suriah dan pasukan pertahanan nasional telah menguasi 3 titik setelah melancarkan serangan udara yang intensif, termasuk titik pusat minyak di bagian selatan-timur kota Aqarib. (Baca: Rusia Sikat Habis Markas ISIS di Raqqah dengan Rudal Canggih)

Sementara di wilayah gurun Suriah, tentara Suriah terus bergerak maju setelah melalui pertempuran sengit dengan ISIS. Tentara Suriah dilaporkan telah melancarkan serangan udara yang intensif yang menargetkan markas-markas organisasi teroris ISIS.

Media-media perang Suriah telah menyebarkan adegan-adegan pertempuran sengit yang terjadi di daerah tersebut, dimana tentara Suriah telah mengumumkan penguasaan kembali wilayah seluas 1.400 kilometer persegi dalam 24 jam terakhir. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: